Sabtu, 09 Maret 2019 17:56 WITA

Prabowo-Sandi Dielu-elukan Massa di Jawa Barat, Ma'ruf Amin: Mereka Sudah Kalah

Editor: Abu Asyraf
Prabowo-Sandi Dielu-elukan Massa di Jawa Barat, Ma'ruf Amin: Mereka Sudah Kalah
Prabowo disambut pendukungnya di Bandung, Jumat (8/3/2019).

RAKYATKU.COM - Pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno disambut massa simpatisannya di beberapa daerah di Jawa Barat. Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin angkat bicara.

Hari ini, Sabtu (9/3/2019), Prabowo Subianto berkunjung ke pondok pesantren Darussalam, Kabupaten Garut. Dia disambut ribuan santri dan warga sekitar. "Sebetulnya saya hanya mau sowan ke sini. Tapi luar biasa sambutannya. Luar biasa," ujar Prabowo.

Prabowo lalu menceritakan kisah kedekatannya dengan ulama. "Saya kenapa dekat dengan kiai dan ulama? Karena dulu saya tentara dan prajurit di pasukan yang dikirim terus ke daerah operasi," ujar Prabowo.

Prabowo mengaku, saat akan melaksanakan tugas operasi dulu, ia dan koleganya kerap meminta doa kepada kiai dan ulama. "Karena kita akan pergi menghadapi maut. Dari situ lah kami prajurit selalu dekat dengan ulama dan kiai," kata mantan Danjen Kopassus ini seperti dikutip dari Detikcom.

Sementara calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno juga hadir di sejumlah tempat di Jawa Barat. Sandi mengawali kunjungan dengan bertemu ribuan emak-emak di Tasikmalaya.

Dia juga berkunjung ke Pesantren Tahfidz Agrowisata Shaleha, Panjalu, Jawa Barat. Sandi memuji lokasi pesantren yang asri dan sejuk dengan pemandangan Danau Situ Lengkong yang legendaris.

Sandi juga bertemu ibu-ibu posyandu se-Kabupaten Ciamis di Gedung Serba Guna HTB Ciamis, Jawa Barat.

Loading...

Menanggapi gencarnya Prabowo-Sandi menggarap Jawa Barat, KH Ma'ruf Amin mengatakan, hal itu menunjukkan bahwa mereka sudah ketinggalan. Makanya, Prabowo-Sandi kembali gencar blusukan.

"Mereka yang khawatir, makanya dikira sudah aman, balik lagi. Karena dulu mereka merasa menang, sekarang sudah kalah di Jawa Barat," kata Ma'ruf saat hadir di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019).

Prabowo sebelumnya berhasil mengungguli Jokowi di Jawa Barat pada Pilpres 2014. Pada Pilpres 2019 ini, Ma'ruf mengaku sudah mulai memahami peta wilayah dan yakin menang di Jawa Barat. 

"Kita sudah mulai mereka sudah mulai memahami. Dan yang dulu itu, yang pendukung-pendukung diam, sekarang sudah mulai bergerak. Oleh karena itu optimis sekali menang di Jawa Barat," lanjutnya.

Selain itu, Ma'ruf juga menegaskan tokoh masyarakat dan alim ulama sudah memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Ma'ruf menambahakan bahwa masyarakat Jabar yakin Indonesia akan maju di bawah pimpinan sang petahana. 

"Iya, betul. Ulamanya, tokoh-tokoh adatnya, tokoh-tokoh masyarakatnya. Mereka sudah mulai bahwa Indonesia akan maju, Indonesia akan aman, Indonesia akan utuh, kalau yang menang itu 01. Itu kira-kira begitu yang dipahami," tutupnya. 
 

Loading...
Loading...