Jumat, 08 Maret 2019 23:35 WITA

Jokowi Belum Pastikan Kampanye Akbar di Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Jokowi Belum Pastikan Kampanye Akbar di Sulsel
Joko Widodo. (Foto: Gesuri)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kampanye rapat terbuka atau kampanye akbar Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan digelar mulai 24 Maret-13 April mendatang.

Terkait hal tersebut, Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sulawesi Selatan belum bisa memastikan jagoannya akan menyambangi Sulsel untuk menggelar kampanye akbar nantinya.

"Belum ada (kepastian). Informasi awal yang disampaikan itu sebenarnya Maret (Jokowi datang ke Sulsel). Tapi sampai sekarang tanggalnya belum kami dapat," ungkap Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bachri saat berbincang dengan Rakyatku.com di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Jumat (8/3/2019).

Seperti diketahui, Jokowi baru sekali berkunjung ke Sulsel sejak ditetapkan sebagai calon presiden, yakni pada 22-23 Desember 2018. Begitu juga dengan duetnya, Ma'ruf Amin yang menyambangi Sulsel pada 20-21 Februari lalu.

Meski hingga saat ini belum ada kepastian, kata Syamsul, pihaknya masih tengah berupaya mendatangkan Jokowi ke Sulsel khusus untuk melakukan kampanye akbar.

"Kami sudah minta informasi dari TKN (Tim Kampanye Nasional) tapi belum ada kepastian. Nanti saya infokan kalau sudah ada kabar," tutup legislator DPR RI Fraksi Golkar ini.

Loading...

Diketahui, KPU mengundi pembagian zonasi pelaksanaan kampanye rapat umum atau kampanye akbar Pemilu 2019. TKN Jokowi-Ma'ruf akan memulai kampanye akbar di Zona B, sedangkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mengawali kampanye akbar di Zona A.

Zonasi kampanye akbar yang sudah ditetapkan untuk TKN dan BPN akan berlaku 2 hari, dan setiap setelah 2 hari kampanye akbar, TKN dan BPN akan bertukar zonasi kampanye.

Zona A terdiri atas daerah Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Jambi, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua.

Sementara zona B terdiri atas Bengkulu, Lampung, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Jika Jokowi belum pasti ke Sulsel untuk kampanye akbar, maka lain halnya dengan sang rival. Prabowo Subianto dijadwalkan menggelar kampanye akbar di Makassar pada 7 April nanti, meski juga masih sementara menunggu konfirmasi dari BPN.

Loading...
Loading...