Jumat, 08 Maret 2019 13:01 WITA

Pembantu Tepergok Selundupkan Uang ke Negara Asalnya Lewat Paket Minuman

Editor: Aswad Syam
Pembantu Tepergok Selundupkan Uang ke Negara Asalnya Lewat Paket Minuman
Pembantu tepergok majikan, selundupkan uang.

RAKYATKU.COM, SINGAPURA - Pada 6 Maret, seorang warganet bernama Nicole, memposting dua video di Facebook, yang mengungkap bagaimana pembantunya mencoba menyelundupkan sejumlah besar uang kembali ke negara asalnya. 

Untungnya, dia bisa melihat melalui trik pelayan sebelum naik ke pesawat. 

Menurut China Press , pelayan di video itu baru saja menyelesaikan masa kontrak di negara itu, dan siap untuk kembali ke negara asalnya.

Namun, tepat sebelum Nicole mengantarnya ke bandara, dia melihat pelayan itu bertingkah aneh dan memutuskan untuk melihat-lihat paket minuman yang diminta oleh pelayan itu, untuk dibawa bersamanya.

Saat itulah pembantu tepergok. Inilah video konfrontasi yang terjadi di rumah Selangor mereka. 

Loading...

Seperti yang dapat Anda lihat dari video di atas, pelayan telah mengosongkan minuman paket, dan memasukkan uang dari bawah dan menyegel kotak untuk menghindari deteksi. 

Uang kertas terdiri dari Dolar Singapura dan Yuan Cina, yang dicurigai Nicole dicuri bulan ini (Maret 2019) selama Tahun Baru Imlek. 

Dipahami, bahwa Nicole dan suaminya telah memberi anak mereka ang pau yang berisi Dolar Singapura senilai RM6.000. 

Sayangnya, ang pau digantikan oleh yang lain yang hanya berisi RM10. Pelayan itu adalah tersangka utama, tetapi dia tidak mengaku dan majikan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengannya. 

Dalam video, pelayan tidak mengaku mengambil uang dan sebaliknya, seolah-olah bodoh ketika dia ditanyai. 

Nicole mengatakan, dia hanya ingin menyimpan video sebagai bukti dan untuk meningkatkan kesadaran tetapi karena pelayan itu tidak kooperatif, dia mungkin mengambil tindakan hukum terhadap pelayan itu.

Loading...
Loading...