Sabtu, 23 April 2016 18:28 WITA

Makassar Tuan Rumah Gerakan Nusantara Mengaji

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
Makassar Tuan Rumah Gerakan Nusantara Mengaji

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kota Makassar menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Gerakan Nusantara Mengaji. Kegiatan religi ini dipusatkan di Masjid Raya Makassar pada bulan depan, tepatnya 8 Mei 2016.

"Direncanakan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan ribuan Santri akan hadir di acara puncak Gerakan Nusantar Mengaji," ujar Koordinator Wilayah Nusantara Mengaji Sulsel Ahmad Sunnarii Rafi saat melakukan rapat koordinasi di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (23/4/2016).

Ahmad menjelaskan, konsolidasi ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi kesiapan panitia, baik di wilayah maupun daerah. Panitia juga kini telah mendata kesiapan peserta khataman.

"Sulsel menargetkan berkontribusi 8.000 khataman dari 300.000 khataman serentak Se-Indonesia. Bahkan Gema Gerakan Nusantara Mengaji sudah menyebar di Sulsel sejak beberapa pekan lalu," tuturnya.

Ahmad mengatakan, agenda ini diniatkan sebagai ikhtiar memperbaiki bangsa dan menjaga eksistensi NKRI. Khataman ini di gelar 24 jam, juga untuk bermunajat memohon pertolongan kepada Allah SWT, agar bangsa ini dijauhkan dari segala bala dan bencana.

"Demi menyukseskan acara nanti, selain partisipasi masyarakat umum, panitia Nusantara mengaji juga menjalin kerjasama dengan sejumlah pondok pesantren, majelis taklim dan organisasi Islam," pungkasnya.