Kamis, 07 Maret 2019 16:00 WITA

BMKG: Makassar dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan Hingga Besok

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
BMKG: Makassar dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan Hingga Besok
Foto/Dok Rakyatku.com.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hujan yang mengguyur Kota Makassar dan sekitarnya saat ini, diperkirakan masih akan terus terjadi hingga Jumat besok (8/3/2019).

"Kondisi cuaca di Makassar dan sekitarnya, masih berpotensi hujan untuk hari ini dan besok," kata prakirawan BMKG Wilayah 4, Re'kun Matandung kepada Rakyatku.com, Kamis (7/3/2019).

Hujan yang akan terjadi besok dan beberapa hari berikutnya, intensitasnya ringan hingga sedang.

Katanya, penyebab hujan ini karena adanya belokan angin di wilayah Sulawesi Selatan bagian barat, yang menyebabkan perlambatan angin. 

Loading...

"Karena hal itu sehingga terjadi pembentukan awan yang significant. Dalam artian awan significant terbentuk adalah awan yang menghasilkan hujan," jelasnya. 

Dia melanjutkan, bila hujan yang terjadi dengan intensitas seperti ini, sepertinya belum berpotensi menyebabkan banjir. Apalagi hujannya berjeda, kadang ringan kadang sedang. Yang terjadi hanya genangan di beberapa titik saja. 

"Sehingga diimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan waspada genangan air yang bisa mengakibatkan kecelakaan di jalan apabila kurang berhati-hati. Dan genangan yang menyebabkan penyakit seperti DBD, untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan," pungkas Re'kun. 
 

Loading...
Loading...