Rabu, 06 Maret 2019 16:33 WITA

Ular Piton Raksasa Telan Kambing Betina di Enrekang

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ular Piton Raksasa Telan Kambing Betina di Enrekang
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Warga Desa Masalle, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang dihebohkan dengan kemunculan ular piton berukuran 4 meter lebih. 

Saat ditemukan, kondisi perut ular sudah besar. Rupanya, ular tersebut baru saja memakan kambing milik warga.

Ular tersebut pertama kali ditemukan warga setempat, Papa Saura. Saat itu, Papa Saura ingin melihat kambing di kandang, namun rupanya ada yang berkurang.

"Saat tiba di kandang kambingnya sudah kurang. Ketika dicari di sekitar kandang ada rumpul yang rebah seperti telah diinjak. Ternyata kambing yang hilang dimakan oleh ular sawa (ular piton)," kata Kadir, pria yang menangkap ular tersebut.

Mulanya, ukuran ular yang cukup besar membuat warga tak berani menangkapnya. Namun beberapa menit kemudian, ular tersebut berhasil diamankan warga untuk menghindari korban jiwa.

Loading...

"Tidak ada yang berani tangkap, jadi saya ditelepon karena memang dulu waktu di Palopo saya biasa tangkap ular. Saya sampaikan kalau sudah makan begini tangkap saja karena tidak akan banyak geraknya. Setelah saya amankan baru mereka bilang ternyata mudah ji," tambah Kadir.

Ular tersebut tidak langsung dibunuh, hanya diikat di sekitar TKP. Warga pun silih berganti datang melihat ular piton pemangsa kambing betina tersebut. Sementara kambing dalam perut piton diperkirakan telah mati.

"Tidak dibunuh, masih hidup, tadi saya cuma ikat. Kayaknya tadi malam ditelan itu kambing. Banyak warga yang datang liat," bebernya. 

Loading...
Loading...