Rabu, 06 Maret 2019 14:15 WITA

"Inilah Pentingnya Kita Bekerja dengan Niat Baik," Judas Lepas Imam Masjid Umrah

Editor: Aswad Syam
Imam masjid yang akan berangkat umrah, menjabat tangan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Rabu, 6 Maret 2019. Di Masjid Ulil Amri, Kompleks Kantor Wali Kota Palopo, tampak sepuluh pria berbatik ungu, masing-masing membawa tas yang juga berwarna ungu.

Mereka berdiri menyambut, saat Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, tiba di masjid tersebut. Sepuluh pria itu lalu bergilir menjabat tangan orang nomor satu di Kota Palopo tersebut.

Sembilan dari sepuluh pria berbatik ungu itu, adalah imam masjid yang diberangkatkan oleh Pemkot Palopo, umrah ke tanah suci. Yang satunya, pemenang doorprize umrah hari jadi Luwu.

Judas hadir untuk melepas keberangkatan sembilan imam masjid tersebut. Mereka telah diseleksi dan mewakili kecamatan di Kota Palopo, serta satu orang pemenang undian door prize umrah hari jadi luwu dan hari perlawanan rakyat luwu beberapa waktu lalu. 

Wali Kota Palopo, dalam sambutannya, mengajak untuk memaknai bahwa keberangkatan ibadah umrah bagi para imam masjid tersebut, dimulai dari niat baik Pemerintah Kota Palopo yang juga disambut baik pihak DPRD kota Palopo. 

"Rencana keberangkatan ini dimulai dari niat baik Pemkot, juga niat baik DPRD Palopo. Inilah pentingnya kita harus bekerja sama dengan baik," ungkap Wali Kota.  

Wali Kota mendoakan dan mengimbau kepada para imam masjid, agar tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid, beribadah di masjid.

"Semoga selamat, sehat sampai perjalanan pulang, dan masjid bisa kita ramaikan jemaahnya. Ajak orang. Jangan  bosan-bosan," ungkapnya.

Loading...

Pada kesempatan itu wali kota juga mengungkapkan, 
kebaikan tidak melekat pada diri seseorang. Kebaikan itu kata dia, keluar masuk. Karenanya, 
saling 'ingat-memperingati' adalah hal yang sangat wajib untuk dimiliki. 

"Jika kita merawat insya Allah baru bisa melekat pada diri kita," jelasnya. 

Di akhir sambutannya, Judas berharap, memberangkatkan umrah bagi para imam masjid dapat membawa berkah bagi semua, dan memastikan bahwa ke depannya, kuota jemaah umrah bagi para imam masjid akan bertambah. 

"Tahun ini hanya sembilan, tahun depan paling kurang sebelas, bisa saja lebih 
jika kondisi keuangan Pemkot mendukung. Tidak tertutup kemungkinan akan lebih  dari sebelas," kuncinya. 

Sebelumnya, Asisten pemerintahan, H. Burhan Nurdin, melaporkan, para calon jemaah umrah yang akan diberangkatkan tersebut, adalah para imam masjid berprestasi yang diseleksi dari semua imam-imam masjid yang ada di Kota Palopo. 

"Para imam masjid tersebut telah diseleksi sangat ketat, sehingga ditetapkan sembilan dari sekian jumlah imam masjid di Palopo, ditambah satu (1) orang pemenang undian yang berhadiah umrah pada peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73," ungkap Burhan Nurdin. 

Hadir pula pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, perwakilan dari Kemenag Palopo, Kabag Kesra dan para keluarga jemaah.

Loading...
Loading...