Rabu, 06 Maret 2019 12:41 WITA

Nenek 98 Tahun Viral di Medsos karena Doyan Makanan Anak Muda

Editor: Andi Chaerul Fadli
Nenek 98 Tahun Viral di Medsos karena Doyan Makanan Anak Muda

RAKYATKU.COM - Seorang nenek berusia 98 tahun yang doyan makan telah menjadi selebritas online dalam waktu kurang dari setahun. Nenek ini viral usai serangkaian video pendek tentang makanannya diunggah secara online oleh cucunya.

Nenek itu tinggal di kota kuno Huili di Chengdu, provinsi Sichuan di Tiongkok Barat Daya, bersama cucunya, yang bermarga Cai, dikutip dari Asia One, Rabu (6/3/2019).

Meskipun sudah berusia lanjut, ia tidak membatasi dirinya untuk diet yang sehat dan seimbang. Dia makan apapun yang dia mau, dan lebih suka makanan dengan rasa pedas. 

Hamburger, es krim, makanan penutup, dan semua jenis daging dan organ hewani muncul dalam klip makanan hariannya.

Sayuran dan sate daging yang disajikan dalam kaldu pedas -adalah favorit nenek. Dia juga minum Coca-Cola dan alkohol setiap hari.

"Apa yang dia suka makan juga adalah apa yang disukai anak muda," kata Cai, menambahkan neneknya dulu seorang dokter pengobatan tradisional Tiongkok tetapi tidak peduli dengan upaya menjaga kesehatannya.

Dalam video tersebut, Cai sering membujuk neneknya untuk melakukan diet sehat, tidak terlalu banyak makan makanan pedas atau manis atau minum terlalu banyak minuman. Namun, keteguhan dan kegigihan neneknya membuat video tersebut menjadi lebih lucu.

Loading...

"Tidak masalah bagiku jika aku makan makanan ringan yang manis sebelum makan. Aku sudah cukup tua," katanya pada cucunya sekali, setelah Cai mencoba menghentikannya memiliki makanan ringan yang manis sebelum makan.

Keduanya berbicara dialek lokal di video, juga untuk menghibur penonton.

Selain video makan, Cai juga merekam beberapa anekdot menarik dari neneknya, seperti berjuang untuk remote control dengan cicit perempuannya yang berusia 5 tahun dan mendiskusikan apa yang harus dimakan setelah memasang gigi palsu baru di meja operasi.

Sang nenek sangat percaya diri tentang dirinya sendiri. Dia setuju dengan pujian para penggemar tentang penampilannya dan menjawab, "Tentu saja aku bisa. Aku tidak takut" ketika dia mendengar seseorang akan mengundangnya berada di film.

"Nenek saya pernah berkata bahwa menjaga sikap yang baik adalah kunci untuk umur panjang. Dia tidak marah untuk waktu yang lama dan memiliki suasana hati yang riang," kata Cai.

Hingga saat ini, Cai telah memposting 63 video pendek tentang neneknya dan menerima lebih dari 4 juta suka di Douyin. Sejumlah warga bahkan menganggapnya sebagai panutan, dan seorang meninggalkan komentar yang mengatakan, "Saya ingin menjadi wanita tua yang imut di masa depan."

Tags
Loading...
Loading...