Rabu, 06 Maret 2019 09:36 WITA

Disebut Berpihak Pada PT Lonsum, Ini Tanggapan Kapolres Bulukumba

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
Disebut Berpihak Pada PT Lonsum, Ini Tanggapan Kapolres Bulukumba

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar mendesak Kapolri untuk mencopot Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsul Ridwan dari jabatannya lantaran diduga berpihak pada PT London Sumatra (Lonsum) yang saat ini sementara bersengketa lahan dengan masyarakat adat Kajang.

Meski demikian, Syamsul menanggapi santai hal tersebut. Menurutnya, polisi dalam kasus sengketa lahan itu berupaya menengahi.

"Polres Bulukumba berada di tengah-tengah masyarakat dan berupaya untuk tidak terjadi bentrok antara masyarakat adat kajang dengan karyawan," kata Syamsul, Rabu (6/3/2019).

Loading...

Mantan Kapolres Selayar ini mengatakan, pihaknya mendukung masyarakat untuk memperjuangkan masyarakat adat. Namun harus sesuasi dengan aturan konstitusional.

"Sudah sering dijelaskan bahwa posisi Polres beserta seluruh aparat pemerintah daerah adalah bersama masyarakat untuk mendukung perjuangan masyarakat adat Kajang. Namun semestinya harus dengan cara-cara yang sesuai konstitusional. Hari ini akan dilakukan pertemuan kembali, bukti kalau Polres tidak membiarkan konflik ini berlarut-larut," tambahnya.

Loading...
Loading...