Selasa, 05 Maret 2019 08:31 WITA

Seragam Jukir di Makassar Diganti, Kini Pakai Nama Daeng Parkir

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Andi Chaerul Fadli
Seragam Jukir di Makassar Diganti, Kini Pakai Nama Daeng Parkir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan Daerah (Perusda) Parkir kota Makassar di awal-awal tahun 2019 ini terus melakukan pembenahan di segala lini. Tak hanya sistem Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang akan segera di pasang di 25 titik di jalan-jalan kota Makassar, kini nama tukang parkirnya pun berubah.

Tukang parkir atau Juru Parkir (Jukir) berganti nama menjadi Daeng Parkir. Kata “Daeng” adalah panggilan penghormatan bagi suku Bugis-Makassar.

Perubahan nama ini disokong langsung Bank Jawa Barat (BJB) Cabang Makassar. Bank BJB memberi bantuan kepada PD Parkir Makassar Raya dalam bentuk Seragam berwarna orange untuk para petugas parkir. 

Di sisi depan seragam ini terdapat logo Kota Makassar di atas kantong sebelah kanan dan logo PD Parkir Makassar Raya di sebelah kirinya. Sementara di sisi belakang tertera tulisan “Daeng Parkir”.

Loading...

“Dengan demikian, petugas parkir juga kita ganti namanya menjadi ‘Daeng Parkir’," kata Dirut PD Parkir Makassar Raya Satriani Ulfiah Mungkasa, Selasa (5/3/2019).

Direktur Utama PD Parkir Makassar, Fifi mengatakan, Daeng Parkir sekarang beda dengan yang dulu. "Kalau dulu distigmakan identik dengan premanisme, sekarang jauh lebih santun dan jujur,” katanya.

Sebagai tambahan informasi, sistem penyetoran pendapatan PD Parkir saat ini langsung dilakukan di Bank BJB. Dengan demikian diharapkan sistem keuangan jauh lebih baik dan transparan. Hal ini juga efektif menekan kebocoran sehingga bisa lebih meningkatkan pendapatan.

Loading...
Loading...