Senin, 04 Maret 2019 17:31 WITA

Pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370 Akan Dilanjutkan

Editor: Suriawati
Pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370 Akan Dilanjutkan
Foto: AP

RAKYATKU.COM - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad telah berjanji untuk melanjutkan pencarian Malaysia Airlines MH370, yang hilang lima tahun lalu.

"Selama ada harapan, kami akan terus memikirkan cara untuk mencari tahu nasib pesawat," kata Mahatir, dikutip CNN.

"Kami bermaksud untuk melanjutkan pencarian," katanya, ketika bertemu dengan salah satu keluarga korban MH370.

Pesawat nahas itu menghilang pada tahun 2014 dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing. Itu telah menjadi salah satu misteri penerbangan terbesar di dunia.

"Kehilangan pesawat adalah satu hal, tapi kehilangan orang adalah hal lain," kata Mahathir. "Anda tidak bisa tidur memikirkan apa yang telah terjadi, Anda terus bertanya pada diri sendiri pertanyaan itu dan Anda tidak mendapat jawaban."

Loading...

Pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370 Akan DilanjutkanPencarian resmi MH370, yang dilakukan oleh Malaysia, China dan Australia dihentikan pada bulan Januari 2017, setelah menelan biaya hingga $150 juta.

Pencarian kedua, dilakukan oleh perusahaan yang berbasis di AS, Ocean Infinity, berakhir tahun lalu setelah 90 hari tanpa hasil. Mereka telah menyusuri Samudera Hindia bagian selatan, dan tidak dibayar. 

Ocean Infinity mengatakan telah mencari sejauh 112.000 kilometer persegi dasar laut, tapi akhirnya tidak menemukan apa pun.

Pada Juli tahun lalu, pihak berwenang Malaysia mengatakan mereka gagal menentukan penyebab hilangnya pesawat.

Tags
Loading...
Loading...