Senin, 04 Maret 2019 15:57 WITA

Anggap Keluarga Sendiri, Emak-emak Ajak Rajab Bikin Kapurung

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Anggap Keluarga Sendiri, Emak-emak Ajak Rajab Bikin Kapurung
M Rajab (pakai songkok) bikin kapurung bareng emak-emak di Desa Salulemo, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Senin (4/3/2019).

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, M Rajab, terus bersilaturahmi ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Luwu Utara. 

Hal itu bukan pertama kali dilakukan, namun sudah sering. Sehingga hubungan Rajab dengan masyarakat desa sudah seperti keluarga sendiri.

Hari ini, Senin (4/3/2019), Rajab mendatangi warga  di Desa Salulemo, Kecamatan Sukamaju. Puluhan emak-emak di tempat itu menemui Rajab yang juga caleg nomor urut 1 NasDem. 

Salah satu warga, Mama Dion menganggap Rajab sudah seperti keluarga sendiri. Sehingga tak canggung lagi ketika legislator asli Luwu Utara itu datang berkunjung. Hampir tak ada sekat, antara Rajab dan emak-emak dan warga di setiap kampung yang ia kunjungi.

"Pak Rajab adalah anggota DPRD yang merakyat dan sederhana dalam menjalankan kesehariannya. Apalagi selama menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel, kinerja dan keberpihakannya untuk masyarakat kecil sangat jelas dan sudah kami rasakan," ucap emak-emak paruh baya itu.

Loading...

Anggap Keluarga Sendiri, Emak-emak Ajak Rajab Bikin Kapurung

Mantan Ketua KPU Luwu Utara itu langsung bercengkerama dengan emak-emak militan sambil unjuk kebolehan "maddui", istilah dalam pembuatan kapurung. Kapurung merupakan makanan wajib di kampung-kampung di kawasan Tana Luwu.

"Saya ditantang emak-emak ini untuk ikut maddui pugalu atau kapurung, saya bilang sama mereka, saya sudah biasa maddui, tapi mereka tak percaya, jadi sekarang saya ingin buktikan," ucap Rajab memperagakan cara maddui sagu yang sudah disiram air mendidih sambil tertawa.

Loading...
Loading...