Senin, 04 Maret 2019 14:31 WITA

Di Tengah Perekrutan PPPK, Wali Kota Makassar Pertahankan 8.337 TKKWT

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Nur Hidayat Said
Di Tengah Perekrutan PPPK, Wali Kota Makassar Pertahankan 8.337 TKKWT

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dianggap sebagai solusi tenaga honorer atau tenaga kontrak. Namun, tak ditampik juga mengancam posisi tenaga kepegawaian tersebut.

Menepis ancaman dihapusnya Tenaga Kontrak Kerja Waktu Terbatas (TKKWT), Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto, memastikan tenaga pegawai tersebut dengan memperpanjang durasi kontraknya.

"Saya ingin menenangkan mereka. Untuk itu saya memastikan mereka tetap ada. Mereka ini sangan loyal dalam memberikan pelayan nomor satu untuk masyarakat Kota Makassar," ucapnya kepada Rakyatku.com di Balai Kota Makassar, Senin (4/3/2019).

Meski begitu, Danny sapaan karibnya, tidak menampik ada TKKWT yang tidak diperpanjang setelah mengevaluasi kinerjanya selama ini.

"Ada yang diberhentikan. Sekitar 500 sampai 1.000 tidak diperpanjang kontraknya setelah dievaluasi kinerjanya," terangnya.

Loading...

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas menerangkan, pasca penandatangan SK kolektif oleh Wali Kota Makassar, gaji pegawai TKKWT selama tiga bulan segera dicairkan. 

“Sebentar akan ditandatangani secara bertahap. sebanyak 8.337 itu tidak bisa sekaligus, dua kali melalui proses tandatangan,” tuturnya.

Siswanta berjanji dalam waktu dekat akan mencairkan gaji pegawai TKWWT, bergantung SKPD masing masing. "Segera cair, tapi bergantung dari Pihak SKPD masing-masing TKKWT ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...