Senin, 04 Maret 2019 10:57 WITA

Tubuh Jamal Khashoggi Diduga Dibakar dalam Oven Besar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tubuh Jamal Khashoggi Diduga Dibakar dalam Oven Besar

RAKYATKU.COM - Mayat jurnalis Saudi yang terbunuh Jamal Khashoggi kemungkinan dibakar dalam oven besar di kediaman jenderal konsulat Saudi di Istanbul.

Rincian baru pembunuhan penulis oleh tim pembunuhan Saudi dilaporkan dalam sebuah film dokumenter oleh Al Jazeera Arab yang ditayangkan pada Minggu malam, dikutip dari Al Jazeera, Senin (4/3/2019).

Pihak berwenang Turki memantau pembakaran tungku di luar ruangan ketika tas yang diyakini membawa bagian tubuh Khashoggi dipindahkan ke rumah konsul Saudi setelah ia terbunuh di dalam konsulat beberapa ratus meter jauhnya.

Al Jazeera mewawancarai seorang pekerja yang membangun tungku yang menyatakan bahwa itu dibangun sesuai dengan spesifikasi dari konsul Saudi, termasuk bahwa kedalamannya besar dengan suhu di atas 1.000 derajat Celcius - cukup panas untuk melelehkan logam.

Loading...

Kantung-kantung daging juga dimasak dalam oven untuk menutupi kremasi tubuh penulis Saudi, lapor otoritas. 

Peneliti Turki juga menemukan jejak  darah Khashoggi di dinding kantor konsul Saudi setelah menghapus cat yang diterapkan tim pembunuhan setelah membunuh kolumnis Washington Post pada 2 Oktober 2018.

Film dokumenter ini didasarkan pada wawancara dengan pejabat keamanan, politisi, dan beberapa teman Turki Khashoggi.

Loading...
Loading...