Minggu, 03 Maret 2019 13:34 WITA

Dengar Bacaan Alquran Merdu di CFD, Pemuda Nonmuslim Ini Berlinang Air Mata Ucapkan Syahadat

Editor: Abu Asyraf
Dengar Bacaan Alquran Merdu di CFD, Pemuda Nonmuslim Ini Berlinang Air Mata Ucapkan Syahadat
Kevin (kiri) saat dituntun mengucapkan syahadat di arena CFD Boulevard, Minggu (3/3/2019). (FOTO: ISTIMEWA)

RAKYATKU.COM - Peristiwa mengharukan terjadi di kawasan car free day (CFD) Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (3/3/2019). Seorang pemuda nonmuslim tiba-tiba tersentuh hatinya mendengar bacaan Alquran yang merdu.

Pemuda itu bernama Kevin. Dia beragama Kristen. Awalnya, Kevin tertarik melihat kerumunan orang di pinggir Jalan Boulevard, tepatnya di depan kantor Al Buruj. Setelah mendekat, ternyata ada acara "Ngaji On The Street" yang digelar Project-Dakwah kerja sama STIBA Makassar.

Kevin mengaku tersentuh dengan bacaan Alquran yang merdu dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) di lokasi itu. Sekadar diketahui para mahasiswa ini membuka kesempatan kepada warga untuk belajar mengaji atau memperbaiki bacaan Alquran.

"Beliau minta untuk berdialog lebih dahulu. Ada hal yang ingin ditanyakan. Katanya, hatinya tidak tenang. Beliau kemudian bertanya tentang Islam, Alquran, dan cara membuat hati jadi tenang," ungkap Muh Akram

, founder Project-Dakwah kepada Rakyatku.com.

"Teman-teman dari STIBA kemudian menjelaskan dengan penuh keyakinan dan kapasitas ilmu mereka yang masya Allah. Beliau akhirnya memutuskan untuk mengenal Islam lebih dalam dengan cara masuk Islam," lanjut Akram.

Kevin mengaku datang dari keluarga broken home. Ayah dan ibunya sudah lama cerai. Dia mengalami kegelisahan sampai-sampai merasa sudah bosan hidup. Ternyata di arena CFD, dia melihat ada ketenangan pada para penggiat Ngaji On The Street itu.

Loading...

"Akhirnya beliau dituntun masuk Islam dengan disaksikan pejalan kaki yang hadir di arena CFD Boulevard. Ini tentu karunia dari Allah subhanahu wata'ala," tutup Akram.

Kevin dituntun mengucapkan syahadat oleh mahasiswa STIBA, Danang Panji Utomo. Dia mahasiswa semester empat yang berasal dari Tobelo, Maluku Utara.

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, Kevin tak kuasa menahan haru. Dia berlinang air mata sambil tertunduk di hadapan warga yang menyaksikan. Sebagian warga pun ikut terharu.

Rencananya, Kevin akan dihadirkan pada tablik akrab Project-Dakwah yang akan digelar di Masjid Istiqomah Citraland, Minggu sore ini (3/3/2019). Di situ, Kevin akan berganti nama sesuai Islam.


 

Loading...
Loading...