Jumat, 01 Maret 2019 23:30 WITA

Relawan Jokowi Se-Indonesia Timur Kumpul di Makassar, Ini yang Dibahas

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Relawan Jokowi Se-Indonesia Timur Kumpul di Makassar, Ini yang Dibahas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Relawan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dijadwalkan akan berkumpul di Kota Makassar, Sabtu (2/3/2019).

Kelompok yang relawan yang berasal dari Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua tersebut akan hadir dalam acara pertemuan relawan Jokowi-Ma'ruf se-Indonesia timur yang akan dihelat di Hotel Sahid Jaya, Jalan Ratulangi, Makassar.

Panitia Pelaksana pertemuan relawan Jokowi se Indonesia timur, Andi Syamsuddin Iskandar menjelaskan bahwa acara ini akan dihadiri kurang lebih 3.000 relawan.

"Kita sebar 2.000 undangan. Tapi perkiraan kita yang akan hadir sekitar 3.000 relawan se Indonesia timur," ungkapnya saat ditemui Rakyatku.com di Hotel Sahid Jaya, Jalan Ratulangi, Jumat (1/3/2019).

Menurut Syamsuddin, dipilihnya Makassar sebagai lokasi pertemuan relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Indonesia timur tersebut disebabkan karena Makassar dianggap sebagai barometer Kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Kita tahu Makassar adalah barometer Indonesia timur. Sehingga seluruh relawan Jokowi-Ma'ruf se Indonesia timur menginginkan acara digelar di sini," bebernya.

loading...

Adapun tujuan dari pertemuan ini, kata Syamsuddin, guna menyatukan persepsi serta memperkuat barisan untuk menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang kurang lebih tinggal satu setengah bulan lagi. 

"Kita mengkonsolidasikan seluruh relawan karena waktu semakin dekat. Kita semua secara sukarela siap untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Pergerakan kita tak tanggung-tanggung agar masyarakat dapat mendukung Jokowi dua periode," pungkasnya.

Sekadar diketahui, acara ini direncanakan akan dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf Lukman Edy, serta perwakilan dan tokoh-tokoh partai politik koalisi Jokowi-Ma'ruf di Sulawesi Selatan.

Selain menggelar pertemuan relawan, dalam acara ini juga akan digelar launching 1.200 posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf yang tersebar di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Loading...
Loading...