Jumat, 01 Maret 2019 17:29 WITA

Terkait PPPK, Nurdin Abdullah: Kalau Kasihan pada Kita, Pusat Tanggung Gajinya

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Terkait PPPK, Nurdin Abdullah: Kalau Kasihan pada Kita, Pusat Tanggung Gajinya
Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah mulai bersiap menyambut rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap kedua yang akan dibuka usai Pemilu 2019. 

"Ini lagi kita persiapkan kok," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di kantor gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (1/3/2019).

Namun demikian, diakui Pemprov Sulsel ternyata tetap membuka pendaftaran PPPK tahap pertama ini. Namun dibuka hanya untuk penyuluh pertanian sebanyak 63 orang. 

Soal gajinya, kata dia, Pemprov Sulsel masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Termasuk anggaran untuk gaji yang akan digunakan pada rekrutmen PPPK tahap kedua nanti.

Loading...

"Nanti tunggu arahan lagi kita. Kita baru menerima arahan merekrut. Nanti kita ada lagi (perekrutan PPPK) arahan, kalau dia (pemerintah pusat) kasihani kita, berarti pusat yang tanggung gajinya," lanjut Nurdin. 

Nurdin menjelaskan, untuk tahap pertama ini Pemprov Sulsel membuka penerimaan PPPK karena sudah menjadi keputusan pemerintah pusat.

"Kita ikut kok. Kita ini harus patuh dengan keputusan. Jadi kalau pusat sudah mengatakan seperti ini, kita kaji. Yang penting tidak melanggar perundang-undangan," pungkas Nurdin.

Loading...
Loading...