Minggu, 24 Juli 2016 20:41 WITA

Penonton Apresiasi Pengamanan Road Race Pemuda Pancasila

Penulis: Aris Awan
Editor: Vkar Sammana
Penonton Apresiasi Pengamanan Road Race Pemuda Pancasila

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Sejak sirkuit Massenrempulu digunakan sebagai arena balap olahraga otomotif road race 20 tahun terakhir, baru perhelatan road race Pemuda Pancasila, 23-24 Juli yang memenuhi standar pengamanan.

Dari garis start hingga 100 meter ke depan terpasang besi pengaman penonton untuk menghindar kecelakaan langsung antara pembalap dan penonton.

"Iya ini memang pemandangan yang baru, kita tidak ingin terkesan asal buat perhelatan. Sebisa mungkin kita memenuhi standar agar pembalap dan penonton sama-sama nyaman, walaupun memang biayanya jauh lebih mahal," terang Chairul Latanro selaku Ketua Pemuda Pancasila Enrekang, Minggu (24/7/2016).

Arjun Siqin salah satu penonton yang datang bersama keluarganya, mengaku tak khawatir lagi dalam menjaga anaknya yang masih kecil, dirinya mengaku lebih fokus menonton olahraga favoritnya ini.

Loading...

"Dulu tidak konsentrasiki nonton, apalagi ada anak kecil, sekarang lebih aman jadi bisa fokus nonton." ujar Arjun.

Bukan hanya standar arena yang di sajikan, penampilan puluhan pembalap profesional dari berbagai provinsi di Indonesia menjadi magnet tersendiri penonton yang juga dari berbagai daerah ini memenuhi sirkuit Massenrempulu.
 

Loading...
Loading...