Kamis, 28 Februari 2019 15:16 WITA

63 Persen Peserta Ujian PPPK Pemkot Makassar Capai Passing Grade

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Aswad Syam
63 Persen Peserta Ujian PPPK Pemkot Makassar Capai Passing Grade
Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar, Kadir Masri. (Foto: Deni Indrawan/Rakyatku.com)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar, telah menggelar ujian kompetensi dan wawancara bagi calon Aparatur Sipil Negara jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Sabtu, (23/2/2019) lalu.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar Kadir Masri mengungkapkan, 292 peserta ujian kompetensi dan wawancara calon ASN PPPK, berhasil mencapai nilai ambang batas.

"Dari 292 peserta yang ikut ujian, sekitar 63 persen peserta yang berhasil mencapai passing grade nilai," beber Kadir Masri ditemui Rakyatku.com di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Kamis, (28/2/2019).

Kadir menjelaskan, jika dihitung dari persentase tersebut, peserta ujian PPPK Pemkot Makassar yang berhasil memenuhi nilai ambang batas, yakni sekitar 183 orang.

Loading...

"Kita belum berbicara soal lulus atau tidak. Jadi yang tidak berhasil memenuhi passing grade nilai ujian kompetensi dan wawancara, kurang lebih 100 orang," terang Kadir.

Kadir menambahkan, terkait penetapan lulus atau tidaknya peserta ujian kompetensi dan wawancara PPPK ini, bukan wewenang pemerintah Kota, khususnya BKPSDMD kota Makassar.

"Kita menunggu kelulusan. Jadi yang menentukan kelulusan tetap Pansel dari BKN. Kalau sesuai jadwal akan diumumkan nanti pada 1 Maret 2019," pungkas Kadir.

Loading...
Loading...