Kamis, 28 Februari 2019 13:01 WITA

Perselingkuhan Pilot Penyebab Hilangnya MH370?

Editor: Aswad Syam
Perselingkuhan Pilot Penyebab Hilangnya MH370?
Model cantik, Qi Min Lan, kerap dijadikan objek komentar seksual pilot MH370, Zaharie Ahmad Shah.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Hubungan cinta mesum antara pilot pesawat Malaysia Airlines MH370 yang nahas dengan gundiknya, telah diselidiki sebagai penyebab hilangnya pesawat.

Pesawat itu menghilang di atas Samudra Hindia saat membawa 239 orang pada 8 Maret 2014.

Wartawan dan penulis Ean Higgins mengatakan, sumber senior Qantas memunculkan teori, bahwa pilot penerbangan Zaharie Ahmad Shah membuat selingkuhannya menunggunya di kapal di Samudra Hindia, sebelum pasangan itu menghilang tanpa jejak.

Mantan manajer pelatihan penerbangan Qantas dan kapten David Shrubb, mengungkap Shah dan selingkuhannya itu bisa hidup dengan identitas baru.

Teori Mr Shrubb merinci, bagaimana Shah yang memiliki beberapa wanita simpanan sepanjang hidupnya. Namun, hanya yang bernama 'Rina' lah yang menonjol.

Rina adalah pewaris dari kekayaan yang cukup besar, sebelum dia bertemu Shah di Bandara Kuala Lumpur.  

"Pasangan cinta ini memutuskan rencana rumit untuk kawin lari, dan diam-diam membangun kehidupan baru di negara Asia lain," tulis Higgins dalam bukunya The Hunt for MH370.

Menggunakan hubungan kriminal, pasangan itu kemudian memperoleh dua paspor curian, dan malam sebelum dia terbang, Shah mengepak pakaian hangat, obor, peluit dan parasut, menurut teori itu.

Dalam bukunya, Higgins menjelaskan bagaimana Shah mungkin telah menekan kabin untuk menyebabkan penumpang pingsan.

Loading...

Perselingkuhan Pilot Penyebab Hilangnya MH370?

Dia kemudian bisa memasuki kabin penumpang dan mencuri dompet dan dompet.

Setelah membawa pesawat itu keluar dari jangkauan radar, Shah kemudian bisa menurunkan pesawat itu hingga 3000 kaki, sebelum mengenakan jaket penyelamat dan parasut ketika dia melihat lampu-lampu perahu nelayan yang membawa Rina.

"Dalam 15 menit, cinta dalam hidupnya aman di atas kapal dan di lengannya, siap untuk diam-diam kawin lari ke luar negeri dan memulai kehidupan baru, uang tunai dari warisan aman di palka," tulis Higgins.

Shrubb menjelaskan kepada Higgins, bahwa Syah yang ingin meninggalkan istrinya akan sulit karena keyakinannya pada Muslim, menjelaskan panjang lebar yang ia ambil untuk kawin lari dengan selingkuhannya. 

Shah mungkin telah membawa pesawat ke salah satu daerah paling terpencil di lautan, membuat pemulihan reruntuhan hampir mustahil. 

Sebelum penerbangan menghilang, Shah sering memposting komentar sugestif seksual kepada model di Facebook, termasuk pada foto Qi Min Lan. 

Daily Mail Australia tidak menyarankan Lan memiliki hubungan dengan Shah, tetapi dia membombardir fotonya di media sosial dengan pesan-pesan menyeramkan. 

Loading...
Loading...