Rabu, 27 Februari 2019 20:45 WITA

Kamis, 39 Desa di Pinrang Gelar Pilkades Serentak 

Penulis: Junaedi
Editor: Abu Asyraf
Kamis, 39 Desa di Pinrang Gelar Pilkades Serentak 
Suasana penyaluran kotak suara pilkades di Pinrang.

RAKYATKU.COM PINRANG - Sebanyak 39 desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Pinrang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Kamis (28/2/2019).

Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa telah melakukan berbagai persiapan untuk menjamin jalannya pilkades berjalan aman dan kondusif.

Pelaksana tugas Kepala Dinas PMD Kabupaten Pinrang Candra Yasin yang ditemui Rabu (27/2/2019) mengatakan bahwa koordinasi antar organisasi perangkat daerah terkait pelaksanaan pilkades ini terus diintensifkan jelang pelaksanaan pilkades.

"Selain koordinasi dengan pihak kecamatan serta panitia tingkat desa, bupati Pinrang juga menekankan agar koordinasi dengan OPD terkait tetap terlaksana dengan baik demi menjamin pelaksanaan pilkades ini berjalan aman dan lancar," kata Chandra.

Penyaluran logistik berupa kotak suara, kertas suara, dan bilik juga dilakukan dengan sangat aman karena dibantu Polres Pinrang dan unsur TNI dari jajaran Kodim 1404 Pinrang.

Loading...

Sebelumnya Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi berharap agar pemilihan kepala desa ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Saya berharap agar pemilihan kepala desa ini berjalan dengan lancar. Pilihlah calon yang terbaik menurut kalian. Jangan saling membenci," harap Aslam.

Rencananya, ada lima orang tentara yang akan mengawasi setiap pilkades. Ditambah 10 polisi, Satpol PP, dan Linmas dari desa setempat.

Loading...
Loading...