Rabu, 27 Februari 2019 18:12 WITA

Lomba Lari 21 Kilometer Siap Digelar di Maros

Penulis: Muh. Basri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lomba Lari 21 Kilometer Siap Digelar di Maros

RAKYATKU.COM, MAROS - Pemkab Maros bekerjasama dengan komunitas Maros Runners kembali menggelar event lari. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kabupaten Maros yang jatuh 14 Juli mendatang.

Ketua Panitia Maros Half Maros (MHM) 2019, AS Chaidir Syam menuturkan, jika sebelumnya Maros Runners hanya membuat event lari 10 K, maka tahun ini kegiatan lari mulai merambah half marathon atau kelas 21 K. 

Dia menambahkan, tahun ini panitia MHM 2019 menargetkan peserta sekitar 2.500 pelari. Dia berharap, peserta tak hanya datang dari sekitar Makassar. Namun juga berbagai provinsi. 

Race Director MHM 2019, Safar Sadol menambahkan, rute lari kali ini berbeda dengan tahun lalu, karena mengusung konsep pedesaan, dengan melewati dua kecamatan, yakni Kecamatan Bantimurung dan Kecamatan Simbang. Pelari akan disuguhkan pemandangan persawahan, gugusan kars dan kampung kelelawar.

Loading...

"Tahun lalu, rute yang disuguhkan adalah area perkotaan Kabupaten Maros. Tahun ini kita mengusung konsep pedesaan, sehingga star dan finish pelari akan dipusatkan di kawasan wisata Bantimurung, tepat di air terjun," ungkap Safar.

Safar mengakui, tahun ini panitia akan menggandeng indorace, RFID untuk penghitungan kecepatan lari peserta supaya ketepatan lari peserta dapat diketahui.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Maros, Ferdiansyah menjelaskan, pihaknya memberikan support untuk kegiatan lari MHM 2019 ini. Apalagi konsep yang diusung panitia adalah wisata lari.
 

Loading...
Loading...