Selasa, 26 Februari 2019 16:50 WITA

Usia Lewat 2 Hari, Marinus Wanewar Batal Tampil di Final AFF U-22?

Editor: Abu Asyraf
Usia Lewat 2 Hari, Marinus Wanewar Batal Tampil di Final AFF U-22?
Marinus Manewar (kiri)

RAKYATKU.COM - Striker asal Papua, Marinus Wanewar menjadi bintang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-22 di Kamboja. Benarkah dia tidak bisa tampil di final lawan Thailand?

Usia Marinus sempat jadi perbincangan hangat. Media Vietnam, 24h.com.vn, sempat menulis dugaan pencurian umur. Dalam beritanya disebutkan bahwa wajah Marinus terlalu tua untuk usianya.

"Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, lawan Vietnam di semifinal di Piala AFF yang berlangsung di Kamboja saat ini, dikatakan terlalu tua untuk usianya yang sebenarnya," tulis media itu dalam bahasa Vietnam.

"Dengan latar belakang usia 21 tahun, Marinus Wanewar diduga melakukan pencurian umur melihat wajahnya yang tua," lanjut berita itu.

Turnamen ini memang diberlakukan pembatasan umur. Piala AFF U-22 menunjukkan bahwa pemain yang harus dimainkan berusia di bawah 22 tahun. U adalah akronim dari under. 

Loading...

Bagaimana dengan Marinus? Berdasarkan data yang diperoleh Rakyatku.com, Marinus lahir pada 24 Februari 1997. Artinya, saat tampil di semifinal melawan Vietnam, usianya genap 22 tahun.

Ulang tahun Marinus sempat dirayakan secara sederhana di sela-sela latihan timnas. Manajemen, pemain, dan pelatih menghadiahkan kue tar mungil. Dengan tersipu malu, Marinus meniup lilin di atas kue itu.

Nah, Indonesia akan menghadapi Thailand pada final Piala AFF U-22 malam ini, Selasa (26/2/2019). Jika mengacu pada tanggal lahir tersebut, usia Marinus Manewar lebih dua hari atau sudah memasuki usia ke-23.

"Saya pikir itu hanya bunga-bunga karena kemarin mereka (Vietnam) kalah. Biarkan saja itu menjadi pekerjaan rumah mereka dan tidak perlu saya pikirkan," ujar Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia.

Loading...
Loading...