Senin, 25 Februari 2019 19:43 WITA

Seleksi PPPK Barru, Guru Honorer Gigit Jari

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Mulyadi Abdillah
Seleksi PPPK Barru, Guru Honorer Gigit Jari
Nasruddin Yake

RAKYATKU.COM, BARRU - Pelaksanaan tes PPPK di Kabupaten Barru rupanya sudah selesai digelar pada Sabtu (23/2/2019) kemarin. Jumlah total pendaftar sebelumnya pada seleksi PPPK di Kabupaten Barru hanya 26 orang dari kuota resmi 121 orang. 

Namun, pelaksanaan tes hanya diikuti 10 orang dari tenaga penyuluh pertanian sedangkan para guru honorer K2 harus gigit jari. Pasalnya, tenaga guru honorer K2 belum dapat melakukan verifikasi berkas lantaran pada situs https://SSP3K.BKN.go.id.

Nasruddin menjelaskan bahwa tes tersebut hanya diikuti penyuluh pertanian lantaran hanya mereka yang saat ini bisa melakukan verifikasi berkas. 

"Cuma 10 orang yang sudah verifikasi berkas dan keluar kartu tesnya dari pusat. Itupun semuanya penyuluh pertanian. Sementara sisanya 16 orang guru honorer K2 belum bisa melakukan verifikasi berkas," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barru, Nasruddin Yake kepada Rakyatku.com, Senin (25/2/2019).

Nasruddin mengatakan, selanjutnya bagi yang sudah mendaftar namun belum dapat melakukan verifikasi berkas, dan yang baru akan mendaftar online pertama kali rencananya dimasukkan dalam lapor permintaan seleksi PPPK tahap dua.

Loading...

"Kami akan mengirim surat permintaan seleksi PPPK tahap dua," ujarnya.

Ia mengakui pelaksanaan tersebut dilakukan mendadak.

"Petunjuk Bupati saya terima pada Senin, 18 Februari kemarin untuk menggelar tes tanggal 23 Februari. Tapi tanggal 20 Februari Pemda Barru sibuk mengurus hari jadi Barru. Jadi pelaksanaannya sedikit mendadak," jelas Nasruddin Yake.

Loading...
Loading...