Senin, 25 Februari 2019 16:57 WITA

Iran Klaim Berhasil Luncurkan Rudal Jelajah Kapal Selam

Editor: Suriawati
Iran Klaim Berhasil Luncurkan Rudal Jelajah Kapal Selam
Foto via Reuters

RAKYATKU.COM - Iran berhasil menguji coba rudal jelajah pada hari Minggu, selama latihan angkatan laut di dekat Selat Hormuz.

"Pada hari ketiga latihan, kapal selam angkatan laut Iran kelas Ghadir berhasil meluncurkan rudal jelajah," kata kantor berita resmi IRNA.

Dikatakan bahwa kapal selam Iran lainnya, Tareq dan Fateh (Penakluk) yang diproduksi dalam negeri, juga memiliki kemampuan anti-kapal yang sama.

Menurut laporan, lebih dari 100 kapal ikut serta dalam latihan perang tiga hari di daerah yang luas yang membentang dari Selat Hormuz ke Samudra Hindia.

Loading...

Secara terpisah, kepala divisi kedirgantaraan Garda Revolusi Iran mengatakan kepada kantor berita Tasnim bahwa Iran sadar akan upaya musuh untuk menyabotase program-program misilnya.

"Mereka mencoba menyabot beberapa bagian, untuk menyebabkan rudal meledak di udara," kata Hajizadeh. "Tapi sejauh ini, mereka telah gagal ... karena kita mengantisipasi (rencana sabotase) dan membuat bala bantuan."

Klaim itu muncul di tengah ketegangan tinggi antara AS dan Iran. Tahun lalu Presiden AS Donald Trump menarik AS dari perjanjian nuklir Iran era Obama, dan mengembalikan sanksi terhadap negara itu.

Tags
Loading...
Loading...