Senin, 25 Februari 2019 15:17 WITA

NasDem Bakal Usik Golkar dan Gerindra Jadi Parpol Pemenang di Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
NasDem Bakal Usik Golkar dan Gerindra Jadi Parpol Pemenang di Sulsel
Direktur Utama CRC, Herman Heizer.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tiga partai politik peserta Pemilu 2019 diprediksi akan bersaing ketat untuk menjadi pemenang di Sulawesi Selatan, yakni Golkar, Gerindra, dan NasDem.

Hal tersebut berdasarkan temuan dan analisis Celebes Research Center (CRC) dalam kurun waktu sejak masa kampanye Pemilu 2019 dimulai hingga saat ini.

"Kalau kita lihat di Sulsel terjadi persaingan antara Golkar, Gerindra, dan NasDem. Saya kira itu yah," ungkap Direktur Utama CRC, Herman Heizer, saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Senin (25/2/2019).

Kesimpulan tersebut, kata Herman, berdasarkan hasil survei yang sementara dilakukan CRC khusus untuk tingkat elektabilitas parpol di Sulsel. Hanya, dirinya belum bisa menyebutkan angka-angkanya.

"Angkanya belum bisa saya buka. Surveinya sudah ada, tapi kami akan rilis secara resmi. Kita mau lebih detail di Sulsel. Saya tunggu dulu rampung survei dapil (daerah pemilihan) DPRD provinsinya yang 11 dapil itu," katanya.

Loading...

"Kita simulasinya bukan hanya gambar partai, tapi sudah caleg. Apakah hanya coblos partainya atau hanya coblos calegnya, atau dua-duanya. Hasil survei 11 dapil nanti itu akan kita gabung kemudian kita launching partai apa yang akan bisa jadi pemenang di Sulsel," bebernya.

Dari tiga partai yang disebutkan tersebut, Herman mengaku NasDem-lah yang akan jadi kuda hitam di Sulsel. Pergerakan struktur partai yang masif ditambah dengan komposisi caleg yang mumpuni jadi nilai lebih partai besutan Surya Paloh itu.

"Kenapa NasDem? Karena saya lihat faktor calegnya yang cukup merata dan semua bekerja," tutupnya.

Loading...
Loading...