Minggu, 24 Februari 2019 11:52 WITA

Bupati Luwu Utara Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Sulsel

Penulis: Bayu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Luwu Utara Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Sulsel

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara Masa Bakti 2018-2023, di Ball Room Phinisi Hotel Claro, Minggu (24/02/2019). 

Tiga kepala PMI yang dilantik akan menjabat pada masa bakti 2018—2023 di antaranya Kepala PMI Provinsi Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo, Kepala PMI Provinsi Sulawesi Barat Enny Angraeny Anwar, serta Kepala PMI Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh.

Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla yang dalam sambutannya usai melantik menyampaikan PMI mengemban tugas yang sangat penting. "Negara kita ini memang kaya akan sumber daya alam namun di sisi lain negara kita penuh dengan risiko kebencanaan," kata dia.

"Kita bisa lihat bersama Dalam lima bulan terakhir, wilayah Indonesia diterpa beberapa bencana besar, seperti gempa di Nusa Tenggara Barat, gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, tsunami di Banten, banjir di Sulawesi Selatan, dan longsor di beberapa daerah di Pulau Jawa," lanjutnya.

Saat bencana terjadi banyak organisasi relawan yang membantu. Namun, yang bertahan hingga benar-benar selesai hanya para relawan PMI, jelasnya.

Loading...

Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden RI ini juga mengingatkan bahwa para pengurus dan relawan PMI memiliki tugas untuk meningkatkan ketersediaan kantong darah di wilayah masing-masing. Pasalnya, tidak ada satupun ilmuan atau peneliti yang mampu menciptakan bahan pengganti darah manusia. 

Sementara itu Indah yang juga merupakan Ketua PMI Luwu Utara menyampaikan ucapan selamat kepada Tiga kepala PMI yang baru saja dilantik.

"Selamat atas pelantikannya, Saya percaya harapan dan arahan yang di sampaikan oleh pak JK bisa di laksanakan dengan baik serta terus mengibarkan panji-panji kebajikan di bawah bendera PMI," kata dia.

Loading...
Loading...