Minggu, 24 Februari 2019 23:07 WITA

Jadwal Pemberangkatan Kapal di Pelabuhan Bajoe Berubah Jadi Siang

Penulis: Herman
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jadwal Pemberangkatan Kapal di Pelabuhan Bajoe Berubah Jadi Siang
Kastapel PP Bajoe Sony Padli.

RAKYATKU.COM, BONE -- Ada sejarah baru yang terjadi di Pelabuhan Bajoe. Biasanya jadwal pemberangkatan kapal Fery dari Pelabuhan Bajoe menuju Pelabuhan Kolaka berangkat malam, sekarang sudah berangkat siang.

Kepala Satuan Pelaksana Pelabuhan Penyebranagn (Kasatpel PP) Bajoe, Sony Padli mengatakan, pada tanggal 12 Februari 2019 kemarin adalah merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi pelabuhan penyeberangan Bajoe.

"Ini sejarah baru untuk pelabuhan Bajoe, karena setelah hampir 30 tahun, jadwal pemberangkatan kapal bisa berubah menjadi berangkat siang," kata Sony Padli Minggu, (24/2/2019).

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari perjuangan dan peran serta dari Kabalai BPTD Wilayah XIX Sulselbar yang baru, Adi Pracoyo. Kata dia, perubahan jadwal kapal tersebut tidaklah mudah.

Loading...

"Semua itu dapat di lakukan dengan tanpa ada halangan dan rintangan sedikit pun dikarenakan dilakukan dengan koordinasi yang baik, serta mendapat persetujuan dari semua pihak" tambah Mantan Pelaut dari Kapal luar ini.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dalam perubahan jadwal pemberangkatan tersebut, tidak ada dampak sehingga pengawasan dan pengendalian operasional kapal dan pelabuhan dapat secara langsung dilakukan dengan baik.

"Jadi jadwal kapal yang berangkat itu sekarang mulai pukul 14:00 itu kapal pertama, kapal kedua pukul 17:00 dan kapal terakhir puul 20:;00, ini tentu jauh lebih mudah dan dapat dikontrol labih baik lagi dari sebelumnya," pungkasnya...

Loading...
Loading...