Minggu, 24 Februari 2019 18:13 WITA

Hadiri Pelantikan Pengurus PMI, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi: PMI Komponen Penting Bangsa

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Nur Hidayat Said
Hadiri Pelantikan Pengurus PMI, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi: PMI Komponen Penting Bangsa
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menghadiri pelantikan dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara masa bakti 2018-2023.

Pelantikan yang berlangsung di Ballroom Claro Hotel dan Convention, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, dipimpinan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, selaku Ketua Umum PMI.

Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, kehadiran dirinya adalah upaya pendekatan TNI menjalin sinergitas dengan seluruh komponen bangsa.

"Kehadiran saya sebagai Pangdam XIV Hasanuddin merupakan bentuk partisipasi TNI dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kerja kepada seluruh elemen di Sulsel. Terlebih lagi, PMI ini komponen penting untuk masyarakat," ucap Mayjen TNI Surawahadi kepada Rakyatku.com usai menghadiri pelantikan.

Loading...

Selain itu, kehadirannya juga untuk memantau langsung pelaksanaan pengamanan Wakil Presiden RI. "Saya hadir di sini untuk memantau langsung pengamanan Bapak Jusuf Kalla sebagai Wapres RI," tambahnya.

Turut dihadir pada pelatikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Sulsel, Sulbar, dan Sulteng, yakni Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan Forkopimda kabupaten/kota lainnya.

Loading...
Loading...