Sabtu, 23 Februari 2019 20:24 WITA

Israel Bakal Jadi Negara Keempat yang Mendarat ke Bulan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Israel Bakal Jadi Negara Keempat yang Mendarat ke Bulan

RAKYATKU.COM - Israel akan menjadi negara keempat yang berhasil mendarat di bulan setelah peluncuran roket SpaceX pada Kamis malam lalu. Robot pendarat seukuran mesin cuci bernama "Beresheet", yang merupakan bahasa Ibrani untuk frasa alkitabiah "pada awalnya".

Itu adalah salah satu dari tiga muatan kargo yang dibawa oleh roket Falcon 9, roket paling sukses yang digunakan oleh perusahaan ruang angkasa swasta milik miliarder Elon Musk SpaceX, dikutip dari Sky News, Sabtu (23/2/2019).

Selain pendarat bulan Israel, Falcon 9 membawa satelit komunikasi Indonesia, serta satelit eksperimental untuk Angkatan Udara AS.

Sama seperti sebelumnya, Falcon 9 melakukan pendaratan kembali ke Bumi dengan aman, yang memungkinkan SpaceX untuk mendaur ulang roket - pendaratan di kapal drone di Samudra Atlantik.

Loading...

Robot Beresheet akan mendarat di sisi dekat bulan pada pertengahan April setelah mengambil rute yang tidak biasa ke permukaan bulan.

Ini akan menjalani perjalanan dua bulan yang meliputi sekitar 4 juta mil (6,5 m km) karena mengorbit Bumi pada jarak yang terus meningkat sampai jatuh ke tarikan gravitasi bulan.

Tags
Loading...
Loading...