Sabtu, 23 Februari 2019 15:16 WITA

Hari Sampah Nasional, Red Planet Hotel Gelar Kerja Bakti di Pantai Tanjung Balai

Editor: Adil Patawai Anar
Hari Sampah Nasional, Red Planet Hotel Gelar Kerja Bakti di Pantai Tanjung Balai

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka Hari Sampah Nasional, Red Planet Hotel menggelar kerja bakti di Pantai Tanjung Balai, Sabtu (23/2/2019). Kegiatan bersih-bersih ini berkejasama dengan Earth Hour dan 20 komunitas peduli lingkungan.

Regional Director of Sales and Marketing Red Planet Hotel, Bina Sembiring mengatakan, kegiatan ini bagian dari CSR perusahaan. Selain itu, pihaknya juga prihatin akan pemanasan global dan degradasi lingkungan.

"Etos Red Planet adalah bahwa kita semua harus memainkan peran untuk menangkap bencana global ini, mari kita mulai secara lokal dan kemudian membangun langkah-langkah pertama ini," jelasnya.

Hari Sampah Nasional, Red Planet Hotel Gelar Kerja Bakti di Pantai Tanjung BalaiHari Sampah Nasional, Red Planet Hotel Gelar Kerja Bakti di Pantai Tanjung Balai

Menurutnya, Indonesia merupakan negara pencemar plastik terbesar kedua di dunia, setelah China. Yang menghasilkan 3.2 juta ton sampah plastik yang salah kelola setahun, 1.29 juta ton di antaranya berakhir di laut.

Ia menambahkan, saat ini Red Planet Hotels Indonesia berinisiatif untuk mengurangi penggunaan plastik dan pemborosan energi di semua hotelnya yang bergabung dengan kampanye Evoware “RE-THINK” yang diluncurkan pada 21 Februari 2019 di Jakarta, Bersama dengan lebih dari 50 brand, media dan media sosial influencer.

Evoware adalah perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial yang meningkatkan gaya hidup ramah lingkungan dan memberikan nilai inovatif bagi masyarakat perkotaan.

"Red Planet Hotel Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran akan penyebab ini di masyarakat setempat di mana hotel beroperasi," pungkasnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait