Sabtu, 23 Februari 2019 14:18 WITA

Kertas Suara Pemilu Tiba di Parepare, KPU Ajak Forkopimnda Saksikan Langsung

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Kertas Suara Pemilu Tiba di Parepare, KPU Ajak Forkopimnda Saksikan Langsung
Logistik untuk Pemilu 2019 di Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Ratusan ribu surat suara untuk Pemilu 2019 tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, di Hotel Kenari Bukit Indah, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu pagi (23/2/2019).

Surat suara terdiri atas DPR RI sebanyak 101.094 lembar, DPRD Provinsi Sulsel Dapil 6 sebanyak 101.094 lembar, DPRD Dapil 1 kota sebanyak 44.958 lembar , DPRD Dapil 2 kota sebanyak 22.990 lembar, serta DPRD Dapil 3 kota sebanyak 33.140 lembar.

Pengangkutan logistik dengan menggunakan dua unit truk boks, logistik tiba sekira pukul 08.30 Wita. Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

KPU Kota Parepare, juga mengundang unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tingkat kabupaten/kota (Forkorpimda) untuk hadir menyaksikan proses pemindahan surat suara dari truk boks ke gudang logistik.

Loading...

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain menjelaskan, kegiatan pemindahan surat suara itu sengaja mengundang unsur Forkorpimda untuk bersama-sama mengawasi jalannya proses Pemilu.

"Proses distribusi logistik mulai dari penyedia surat suara, sudah sesuai dengan ketentuan pengawasan. Mulai dari penyedia sampai ke kabupaten/kota. Kami berharap proses ini berjalan dengan lancar," jelasnya.

Hasruddin memaparkan dalam empat hari ke depan pihaknya segera melakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara. "Kalau ada yang rusak atau robek segera kita laporkan ke KPU RI untuk segera diganti," tutupnya.

Loading...
Loading...