Minggu, 24 Februari 2019 04:30 WITA

Kecoak Berhamburan di Bangsal Rumah Sakit Italia, Ini Penyebabnya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Kecoak Berhamburan di Bangsal Rumah Sakit Italia, Ini Penyebabnya
ilustrasi

RAKYATKU.COM - Perawat di sebuah rumah sakit di Naples, Italia diduga telah melepaskan kecoak ke bangsal agar rumah sakit bisa ditutup.

Media di kota Italia selatan telah melaporkan para detektif yang mencurigai serangga itu masuk ke bangsal IGD di Rumah Sakit Vecchio Pellegrini oleh staf yang ingin dipindahkan ke pekerjaan yang tidak terlalu berat.

Seorang pasien merekam beberapa serangga itu dan mengunggah videonya di media sosial. Direktur rumah sakit Maria Corvino mengatakan kepada The Times bahwa kejadian itu luar biasa.

"Perawat dan anggota serikat pekerja tampaknya telah menyabotase Pellegrini untuk mendapatkan transfer ke tempat lain," katanya, dikutip dari Sky News, Minggu (24/2/2019).

Diyakini serangga itu dibawa ke rumah sakit dalam tas berisi serbuk kayu dan selembar kain.

Kecurigaan pihak berwenang muncul ketika seorang ahli menemukan bahwa kecoak itu bukan kecoak lokal, tetapi dari Amerika Tengah dan Selatan.

Loading...

Emilio Noviello, dari Departemen Kedokteran Hewan Universitas Napoli, mengatakan kepada stasiun radio setempat bahwa mereka adalah "contoh dari Blaptica dubia, yang berasal dari Argentina dan Brasil."

Itu menjelaskan fakta bahwa beberapa serangga tampaknya disorientasi ketika mereka ditemukan, sementara yang lain di punggung mereka seolah-olah mereka baru saja tersebar, jelasnya.

Makhluk seperti itu "biasanya digunakan untuk memberi makan reptil" dan sudah tersedia "baik di internet maupun di toko-toko spesialis yang berurusan dengan binatang eksotis," tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya staf dicurigai memperkenalkan serangga ke rumah sakit di kota.

Tahun lalu, seorang pasien di Rumah Sakit San Giovanni Bosco difilmkan dengan semut. Investigasi menemukan sachet gula terbuka tersebar di loker staf. Bulan lalu, kutu semut lebih lanjut ditemukan di departemen resusitasi.

Tags
Loading...
Loading...