Jumat, 22 Februari 2019 18:32 WITA

Ada 100 Soal Ujian PPPK, Begini Pembagiannya

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Ada 100 Soal Ujian PPPK, Begini Pembagiannya
Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar, Kadir Masri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelakasanaan ujian kompetensi dan wawancara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan digelar serentak pada Sabtu besok, 23 Februari 2019. Khusus Pemkot Makassar, ujian ini digelar di SMK Negeri 2 Kota Makassar.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar, Kadir Masri mengatakan, peserta ujian PPPK akan menjawab soal kompetensi sekaligus soal wawancara.

"Ujian kompetensi dan wawancara itu satu paket. Perlu diketahui, wawancara dalam bentuk soal. Itu sesuai petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Nasional," ungkap Kadir Masri ditemui Rakyatku.com di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Jumat (22/2/2019)

Kadir Masri menambahkan, soal ujian yang akan dijawab berjumlah 100 butir dan dibagi atas tiga jenis, yakni kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosiokultural, dan wawancara.

Loading...

"Jadi kompetensi teknis 40 soal, kompetensi manejerial 40 soal, kompetensi sosikultral 10, dan wawancara 10 soal. Jadi total 100 butir soal," terang Kadir Masri.

Lanjut Kadir masri, jenis soal tersebut untuk peserta ujian PPPK, baik tenaga guru, tenaga kesehatan, maupun tenaga penyuluh pertanian.

"jenis soal itu berlaku untuk seluruh tenaga pegawai. Bentuk soalnya pilihan ganda. Kalau sesuai jadwal, ujian selesai sore sekitar pukul 16.00" demikian Kadir Masri.

Loading...
Loading...