Jumat, 22 Februari 2019 18:22 WITA

"Kami Tidak Dukung yang Lain Jika Nanda Aura Maju," Ujar Warga Bangkala

Editor: Aswad Syam
Aura Aulia Imandara DP (pakai topi) saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Jumat (22/2/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kunjungan Aura Aulia Imandara ke Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar, Jumat (22/2/2019), mendapat apresiasi besar dari warga setempat. 

Kunjungan kali ini di Jalan Muhajirin. Bagi warga Muhajirin Bangkala, kedatangan putri sulung Wali Kota Makassar Danny Pomanto itu, dinantikan sejak beberapa pekan. 

"Kami tidak mungkin dukung yang lain jika nanda Aura maju sebagai caleg. Beliau bagian dari keluarga Bangkala, sehingga kami sulit dipisahkan," tandas H Masse, tokoh masyarakat setempat.

Kampung Muhajirin Bangkala, Kecamatan Manggala, yang dulunya disebut Kampung Lette oleh warga asli Bangkala, mayoritas dihuni penduduk dari luar Kota Makassar, yang datang berhijrah.

Mereka rata-rata berasal dari empat kabupaten, yakni Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng. Seperti penjelasan oleh salah satu tokoh masyarakat Muhajirin Bangkala.

"Warga Muhajirin ini mayoritas dari beberapa kabupaten, termasuk saya sendiri dari Takalar. Kami di sini sudah puluhan tahun. Kami juga sudah banyak membangun hubungan keluarga dengan warga lokal Bangkala," jelas Dg Ngola, warga setempat.

Loading...

Dia menegaskan, antara dirinya bersama warga lain di Jalan Muhajirin sulit dipisahkan dengan penduduk asli Bangkala. Mereka satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan lagi. 

"Dan tentu saja dukungan warga Bangkala ke Aura Aulia DP adalah sebuah kewajiban bagi kami, untuk melebarkan sosialisasi Aura di keluarga kami yang ada di empat kabupaten," tandas Daeng Ngola.

Sementara itu, sebagai pihak penyelenggara tatap muka dengan Aura Aulia DP, Sofyan selaku Ketua Pro DP berharap, pertemuan hari ini  semakin mengeratkan komitmen sampai pada 17 April 2019 untuk mengawal Aura ke Senayan.

"Kita berharap teman-teman jaringan yang ada di garis perjuangan Aura untuk terus bergerak. Sosialisasikan Aura ke masyarakat. Itu tugas kita semua, ketika semua ingin hadir atau ada untuk rakyat. Aura itu ada untuk rakyat dan kita semua ada untuk Aura Aulia Imandara," kunci Sofyan.

Loading...
Loading...