Jumat, 22 Februari 2019 14:21 WITA

Pemeriksaan Belum Dimulai, Camat se-Makassar Santap Nasi Kotak di Kantor Bawaslu

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemeriksaan Belum Dimulai, Camat se-Makassar Santap Nasi Kotak di Kantor Bawaslu
Para camat se-Kota Makassar saat berada di kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani, Jumat (22/2/2019).

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Proses klarifikasi terhadap video camat se-Kota Makassar belum dimulai hingga pukul 13.50 WITA. Ke-15 camat saat ini sudah kumpul di ruangan pusat pelaporan dugaan pelanggaran pemilu Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani, Jumat (22/2/2019).

Datang menjelang salat Jumat, para camat ternyata belum santap siang. Dua orang terlihat datang membawa dua kantong nasi kotak. Lalu masuk ke dalam ruangan yang ditempati para camat. 

Seorang lainnya membawa satu dos air mineral. Seorang lainnya juga datang. Dia membawa masuk empat botol air mineral yang berisi kopi hitam dan kopi susu. 

Pengacara ke-15 camat terlihat keluar masuk ruangan. Sementara komisioner Bawaslu Sulsel, berada di dalam ruangannya yang ada di lantai 2.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf menjelaskan, pemanggilan camat-camat ini guna meminta klarifikasi terkait video yang viral sejak kemarin. 

"Kami akan mengklarifikasi mengenai laporan pelapor bahwa ada oknum-oknum di video itu yang diduga melakukan pelanggaran Pemilu," kata Azry. 

Loading...

Pemeriksaan Belum Dimulai, Camat se-Makassar Santap Nasi Kotak di Kantor Bawaslu

Azry menjelaskan, tidak mungkin ada pihak lain yang ikut dipanggil atas laporan video ini. Namun Azry tidak ingin berandai-andai dulu soal hal ini. 

"Pengembangan tergantung fakta investigasi pemeriksaan yang sudah kita rencanakan. Tidak tertutup kemungkinan kita akan melakukan pemeriksaan pihak lain yang dianggap terkait. Baik saksi yang memperkuat fakta, maupun posisi lain yang terlibat juga. Jika itu merupakan sebuah fakta yang dianggap melanggar," pungkasnya.

 

Loading...
Loading...