Jumat, 22 Februari 2019 11:14 WITA

Dinding Warkop Parepare Penuh Stiker Caleg, Pemilik Pasrah, KPU Membolehkan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Dinding Warkop Parepare Penuh Stiker Caleg, Pemilik Pasrah, KPU Membolehkan
Dinding warkop di Parepare yang dipenuhi stiker caleg.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Persaingan ketat dalam pemilu membuat para caleg dan tim suksesnya memanfaatkan segala tempat untuk bersosialisasi. Warung kopi seolah-olah dianggap milik bersama.

Fenomena itu antara lain terlihat di Warkop Sweetness 588, Jalan Sulawesi, Kota Parepare, Jumat (22/2/2019). Dinding warkop tampak dipenuhi bahan kampanye caleg, baik berupa kalender, poster, hingga stiker.

"Warkop yang ramai pengunjung sangat bagus, potensial untuk mensosialisasikan diri," kata Sudarmono, salah seorang caleg DPRD di Parepare, Jumat (22/2/2019).

Pemilik warkop, Awal mengaku tidak keberatan dinding bangunan warkopnya diramaikan bahan kampanye caleg.

Loading...

"Yang penting tidak menggangu pengunjung, saya bebaskan semua caleg dari partai manapun untuk menempel bahan kampanyenya. Kami harus bersikap netral," kata Awal.

Menanggapi bahan kampanye caleg di warkop, Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain menyebut bukan pelanggaran. Berbeda dengan alat peraga kampanye yang ditentukan pada titik dan zonasi tertentu.

"Kalau bahan kampanye sifatnya bebas yang penting pada sona dan titiknya masing-masing dan muatannya sesuai dengan aturan," terang Hasruddin.

Loading...
Loading...