Jumat, 22 Februari 2019 01:15 WITA

Penyuluhan Koperasi dan UKM di 14 Kacamatan di Kota Makassar

Penulis: Nurul Fadila
Editor: Adil Patawai Anar
Penyuluhan Koperasi dan UKM di 14 Kacamatan di Kota Makassar
Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Dinas Koperasi Kota Makassar, Suryanti Qalsum.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar penyuluhan koperasi dan UMKM di 14 Kecamatan angkatan 1, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan yang diadakan di Hotel Dinasty dan dihadiri oleh anggota koperasi dan UKM serta Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Dinas Koperasi Kota Makassar, Suryanti Qalsum.

Dalam kesempatan tersebut, Suryanti Qalsum menyebutkan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan terkait koperasi dan keterampilan masyarakat khususnya dalam pengembangan usaha. 

"Pesertanya ada dari koperasi  dan ukm yang kami ambil datanya dari Kecamatan dan koperasi Bulo yang baru dibentuk. Dari peserta yang hadir sebelumnya mereka sudah berkoperasi tapi kami tidak menganggap itu selesai, tetap kita memberikan penyuluhan karena penyuluhan sebenarnya membentuk koperasi yang bisa dilanjutkan kembali setelah terbentuk, ini menjadi tugas kami supaya koperasi bisa sesuai dengan tujuannya," ucapnya.

Loading...

Untuk lebih memberikan pemahaman yang lebih luas, Dinas koperasi dan UKM Makassar menghadirkan narasumber dari tingkat akademisi, yang akan memberikan motivasi dan penjelasan terkait cara mengembangkan usaha.

"Kami akan terus melakukan pendampingan dengan cara memberikan penyuluhan koperasi dan UKM baik untuk anggota ukm yang sudah ada datanya di kantor maupun untuk ukm pemula," tutup Suryanti Qalsum.

Loading...
Loading...