Kamis, 21 Februari 2019 21:02 WITA

Begini Tanggapan Danny Pomanto Soal Video Camat se-Makassar Acungkan 1 Jari

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Begini Tanggapan Danny Pomanto Soal Video Camat se-Makassar Acungkan 1 Jari
Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Beredar video 15 camat se-Kota Makassar yang mengacungkan 1 jari. Simbol jari 1 ini diidentikkan dengan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dalam video itu, terlihat pengurus DPP Partai Nasdem yang juga mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Salah satu adegan dalam video itu, SYL menyebut pasangan Jokowi-Ma'ruf. Lalu seluruh camat kompak mengatakan "harga mati", sambil mengacungkan simbol satu jari. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto membela camat-camatnya itu. Kata dia, simbol jari 1 itu, jangan dimaknai sebagai dukungan kepada pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf. 

"Tidak ada salahnya camat ini. Apa salahnya kalau bilang 'saya camat ini'. Kalau begini (acungkan jari satu) ini meyakinkan. Haqqul yaqin. Kalau pidato memang juga harus begini," ujar Danny saat ditemui di gedung Celebes Convention Center (CCC), Kamis (21/2/2019).

Lagian katanya, pertemuan itu digelar saat hari libur. Soal ada beberapa camat yang mengenakan pakaian dinas, memang hal biasa mengenakan pakaian dinas di hari libur.

"Kebetulan hari minggu. Saya juga biasanya pakai PDH (Pakaian Dinas Harian) kalau ada presiden, acara-acara tertentu. Buktinya yang lain tidak pakai dinas," lanjut Danny. 

Loading...

Sehingga ditegaskan Danny, camat se-Makassar itu menggelar pertemuan biasa saja dengan Syahrul Yasin Limpo. Tidak ada kaitannya dengan Pilpres. 

"Kalau Pak Syahrul itu tokoh kita. Beliau tokoh politik, mendukung siapapun sah-sah saja. (Camat se-Makassar) tidak menyatakan dukungan. Mislanya saya camat Sangkarrang. Apa yang salah memang. Dia camat itu kok," ujarnya. 

Terakhir, soal para camat ini yang dilaporkan ke Bawaslu Makassar, Danny mengaku tidak akan tinggal diam. Dia akan beri bantuan hukum terhadap camat-camatnya itu. 

"Saya akan bela mereka. Karena camat-camat ini bersemangat ini. Itu tanggung jawab saya, karena itu camat saya. Bagaimana caranya terbukti kalau dia cuma begini (acungkan jari satu)," pungkas Danny. 
 

Loading...
Loading...