Kamis, 21 Februari 2019 19:48 WITA

Dua Desa Pedalaman di Bone, Sudah Bisa Nikmati Listrik

Penulis: Herman
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dua Desa Pedalaman di Bone, Sudah Bisa Nikmati Listrik

RAKYATKU.COM, BONE -- Bupati Bone, Fahsar M.Padjalangi menghadiri Peresmian penyalaan Listrik Pedesaan yang dilakukan oleh PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrbar) di dua desa pedalaman di Kabupaten Bone, Kamis (21/2/2019).

Kedua desa tersebut diketahui adalah Desa Langi, dan Desa Pattuku, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, yang berjarak sekitar kurang lebih 100 kilometer dari Kota Watampone.

General Mangaer PT. PLN Sulselbar, Bambang Yusuf mengatakan, dirinya merasa bangga sebagai putra Bone bisa menghadirkan listrik, khususnya di daerah pedalaman.

"Saya turut berbahagia atas peresmian hari ini, karena memang yang menjadi kebanggan kami di PLN bisa melihat masyarakat menikmati listrik," kata Bambang

Lebih jauh dia mengatakan, besar biaya yang dikeluarkan untuk di dua desa ini adalah senilai Rp10,7 miliar, meskipun di beberapa dusun belum tersalurkan, dia tetap megupayakan agar secepatnya juga bisa menikmati listrik.

Loading...

"Insya Allah, doakan kami agar secepatnya bisa seluruh dusun yang ada di Kecamatan ini bisa kami aliri litrik. Saya juga berharap semoga listrik bisa membawa perubahan besar bagi masyarakat Desa Langi dan Desa Pattukku," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar mengaku bangga akan hadirnya listrik di desa ini. Karena listrik adalah salah satu kebutuhan vital yang sangat diidamkan masyarakat Kecamatan Bontocani.

"Kita sepatutnya wajib bersyukur atas program yang kita terima hari ini, tidak mudah bagi PLN untuk mengaliri Listrik sampai ke pelosok dengan melihat biaya yang besar dan kondisi geografis pedesaan,’’ ungkapnya.

Loading...
Loading...