Kamis, 21 Februari 2019 14:14 WITA

Pemkot Parepare Incar Insentif Pengelolaan Sampah di Tahun 2020

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemkot Parepare Incar Insentif Pengelolaan Sampah di Tahun 2020

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Parepare menargetkan Dana Insentif Daerah (DID) dari pengelolaan sampah untuk tahun 2020. Target ini disampaikan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe usai menghadiri Rakernas Indonesia Bersih dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wana Bakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kemudian RI, Kamis (21/2/2019).

Taufan mengungkapkan, untuk mencapai target tersebut, pemerintah kota telah memulai dengan mengambil sejumlah kebijakan pengurangan sampah plastik. Hal itu sesuai dengan arahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyangkut kebijakan strategis sektoral tentang sampah.

"Misalnya saja pada saat coffee morning, kita tidak lagi memakai air kemasan botol atau gelas plastik dan diganti dengan gelas kaca," jelas dia.

Loading...

Taufan juga mengaku meneruskan kebijakan tersebut lewat Dinas Lingkungan Hidup dengan segera mengeluarkan surat edaran.

"DLH tengah menyusun surat edaran tentang pengurangan sampah plastik, yang diberlakukan dalam waktu dekat ini, ditujukan kepada semua instansi pemerintah, BUMD/BUMN, instansi polri dan TNI, instansi vertikal dan swasta," kata dia.

Loading...
Loading...