Kamis, 21 Februari 2019 13:11 WITA

Dua Sosok di Balik Meriahnya Puncak Hari Jadi Barru ke-59

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Mulyadi Abdillah
Dua Sosok di Balik Meriahnya Puncak Hari Jadi Barru ke-59
Yossi Febrisia (kiri) dan Abu Bakar.

RAKYATKU.COM, BARRU - Meriahnya peringatan hari jadi Kabupaten Barru ke-59 di Lapangan Sumpang Binangae mengundang decak kagum para tamu undangan, Rabu (20/2/2019) kemarin. Bahkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah turut mengapresiasi acara itu.

Nyaris tanpa cacat, acara berjalan sangat sukses. Mulai dari sajian hiburan seperti lagu penyambutan oleh paduan suara yang terdiri dari puluhan mahasiswa, hiburan tarian kolosal yang dipersembahkan ratusan penari dari pelajar, hingga sajian audio visual pembangunan Kabupaten Barru yang tersaji dalam Videotron. Tepuk tangan penonton membahana.

Lalu siapa sosok di balik layar kesuksesan acara tersebut?.

Tak berlebihan rasanya jika pujian layak disematkan kepada sosok Yossi Febrisia, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Barru dan Abu Bakar, Ketua Panitia HUT ke-59 Kabupaten Barru.

Sejak dimulainya acara puncak peringatan hari jadi hingga berakhir tidak pernah sekalipun dua sosok ini diam ditempat. Keduanya bekerja mengomandoi di balik layar dalam mengatur segala kebutuhan dalam puncak perayaan hari jadi.

Yossi Febrisia tampak sibuk mengatur dan mengarahkan tamu undangan. Serta menyiapkan kebutuhan lainnya semisal publikasi dan dokumentasi. Sementara ketua panitia, Abu Bakar mengkoordinir rangkaian acara hingga memfasilitasi seluruh detail-detail kebutuhan hari jadi.

Loading...

Abu Bakar yang ditemui usai hari pelaksanaan kegiatan mengaku senang peringatan hari jadi bisa berlangsung lancar dan sukses. Demikian pula ungkapan perasaan Yossi Febrisia.

"Alhamdulillah kita bersyukur berkat arahan dari bapak Bupati Barru dan pak Sekda, serta kerja keras panitia seluruh acara peringatan hari jadi ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan," kata Kepala BPKAD itu.

"Kemudian berkat doa seluruh masyarakat, suasana bisa kondusif serta alam pun jadi bersahabat," tambahnya.

Saat ditanya terkait dirinya harus menjadi pemain belakang layar demi melihat Perayaan HUT Kabupaten Barru ini berjalan dengan baik, dirinya mengaku itulah kerja-kerja panitia dan humas bagaimana mampu bekerja tim secara profesional.

"Selaku orang yang diberi amanah tentu kita harus bisa berbuat yang terbaik. Kita kerahkan secara total segala fasilitas yang kita miliki demi melihat keberhasilan ini, dan juga melihat tahapan pelaksanaan HUT berjalan dengan lancar dan sesuai rencana," terang dia.

Loading...
Loading...