Kamis, 21 Februari 2019 11:01 WITA

CCTV Rekam Aksi Guru TK Menusuk Murid-muridnya, Dipenjara 8 Bulan

Editor: Suriawati
CCTV Rekam Aksi Guru TK Menusuk Murid-muridnya, Dipenjara 8 Bulan
Screenshot

RAKYATKU.COM - Seorang guru taman kanak-kanak di China tengah dijatuhi hukuman delapan bulan penjara karena menusuk murid-muridnya dengan penjepit kertas, selama waktu tidur siang. 

Wanita itu, yang bermarga Lan dituduh menusuk lebih dari 20 siswa di bagian lengan, kaki dan bokong mereka. Insiden itu terjadi di sebuah pre-school di distrik Yanta, kota Xi'an di provinsi Shaanxi Juni lalu. 

Selama persidangan, wanita berusia 22 tahun mengatakan bahwa dia berusaha menakut-nakuti siswa yang nakal agar mereka mau tidur siang.

Dia juga mengaku telah menyesali tindakannya. "Saya sangat, sangat menyesal. Saya mengerti bahwa saya salah salah mengatur anak-anak," ata wanita muda itu kepada pengadilan pada 29 Januari, sebelum dia dihukum pada hari Selasa (19/02/2019). 

CCTV Rekam Aksi Guru TK Menusuk Murid-muridnya, Dipenjara 8 BulanTindakannya terekam kamera CCTV, yang menunjukkan Lan menahan dua siswa dan menikam mereka dengan benda yang tidak dikenal dalam upaya memaksa mereka tidur siang. Objek itu kemudian diidentifikasi sebagai penjepit kertas. 

Loading...

Dia juga terlihat memegang seorang anak laki-laki dan menusuk paha, lengan, dan punggungnya, saat anak itu menggeliat dan mencoba membebaskan dirinya.

Perbuatannya terungkap setelah salah satu orang tua menemukan bekas luka di lengan putrinya. Gadis itu memberi tahu ibunya bahwa gurunya menusuknya.

Semua siswa yang terluka telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. 

Menurut hukum Tiongkok, seseorang dapat dipenjara hingga tiga tahun karena menyiksa orang yang berada di bawah asuhannya, termasuk anak-anak, orang tua, pasien dan orang-orang cacat.

Loading...
Loading...