Kamis, 21 Februari 2019 10:11 WITA

Putra Mahkota Saudi Dapat Pelukan Hangat Dari PM India, Setujui Investasi $100 M

Editor: Suriawati
Putra Mahkota Saudi Dapat Pelukan Hangat Dari PM India, Setujui Investasi $100 M
Reuters

RAKYATKU.COM - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengumumkan rencana untuk menginvestasikan $100 miliar di India.

Sang Pangeran tiba di New Delhi pada hari Rabu, di mana ia disambut dengan tangan terbuka oleh pemimpin negara itu. 

Dia digelarkan karpet merah, dan menerima pelukan antusias dari Perdana Menteri Narendra Modi.

Sebelumnya, Putra mahkota juga mendapat sambutan mewah di Islamabad, di mana kedua pihak menandatangani nota kesepahaman senilai sekitar $20 miliar untuk membantu menopang ekonomi Pakistan.

Namun, Pangeran Mohammed rupanya melihat peluang investasi yang lebih besar di berbagai bidang di India, dengan total lebih $100 miliar. 

Loading...

Sektor-sektor yang menarik termasuk energi, infrastruktur, pertanian dan manufaktur. Namun fokus Arab Saudi adalah pada perluasan perdagangan non-minyak dengan India.

Putra Mahkota Saudi Dapat Pelukan Hangat Dari PM India, Setujui Investasi $100 MSelain investasi, Pangran Mohammed dan Modi juga membahas masalah terorisme.

Dalam penampilan pers bersama setelah pembicaraan dengan Modi, putra mahkota mengatakan terorisme adalah masalah umum dan Arab Saudi siap untuk berbagi intelijen dengan India untuk menanganinya.

"Kami menghadapi tantangan serupa, yang utama di antara mereka adalah ekstremisme dan terorisme - dan kami menegaskan kembali ke India bahwa kami siap untuk bekerja di bidang intelijen dan politik untuk mengoordinasikan upaya kami," kata putra mahkota.

Loading...
Loading...