Sabtu, 23 April 2016 15:32 WITA

Pemkab Sidrap Jelajah Ajatappareng Kenalkan Kejurnas Grand Prix

Penulis: Suardi Digat
Editor: Almaliki
Pemkab Sidrap Jelajah Ajatappareng Kenalkan Kejurnas Grand Prix
Bupati Sidrap, Rusdi Masse saat memimpin touring di wilayah Ajatappareng

RAKYATKU.COM, PINRANG - Guna memperkenalkan Kejuaraan Nasional Grand Prix yang berlangsung di Bumi Nene Mallomo. Bupati Sidrap, Rusdi Masse memboyong Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berjelajah di wilayah Ajatappareng yakni Kabupaten Sidrap, Pinrang, Parepare.

Penjelajahan itu berjalan selama dua hari yakni hari Sabtu dan minggu.

"Untuk tahap II, Kejurnas ini akan digelar pada Juni mendatang. Sementara tahap pertama sudah dilakukan awal April ini," Kata Kordinator Jelajah, Andi Ikhsan saat ditemui sewaktu berisitirahat di Pinrang, Sabtu (23/04/2016).

Ratusan peserta jelajah itu mengambil rute Sidrap, Pinrang, Parepare dan kembali ke Sidrap. " Touring ini, akan berlangsung selama dua hari, dan keesokan harinya akan mengelilingi 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap dan rencananya touring ini, kita lakukan di seluruh wilayah Ajatappareng," terangnya.

Ikhsan mengatakan, selain untuk memperkenalkan Kejurnas Grandprix Sidrap. Jelajah yang dilakukannya juga mengajak warga yang ada di wilayah Ajatappareng berkunjung ke Sidrap.

loading...

"Banyak hal yang dapat dikunjungi untuk daerah itu seperti wisata permandian Water Boom yang ada di puncak Bila dan beberapa lokasi wisata lainnya."

Sementara, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Sidrap, Ambo Ela punya cerita lain. 

"Pemerintah Kabupaten Sidrap menyiapkan dua arena bertaraf internasional yakni RMS Land dan Sirkuit Puncak Mario untuk generasi muda penggemar otomotif di Bumi Mallomo," tukasnya.

Diketahui, kedua arena itu dapat digunakan untuk balapan pada malam hari dan yang ketiga di dunia setelah Qatar dan Singapura.

Loading...
Loading...