Rabu, 20 Februari 2019 19:38 WITA

Pemkot Parepare Harapkan Sumbangsih Pemikiran Dalam Pembangunan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Pemkot Parepare Harapkan Sumbangsih Pemikiran Dalam Pembangunan
Suasana Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Cabang Kota Parepare, di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (20/2/2019).

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Cabang Kota Parepare, di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (20/2/2019).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, memaparkan sejumlah kinerja Pemerintahan dalam memberikan support atas kemajuan Pendidikan di Kota Parepare.

"Pemerintahan Kota Parepare pada era sekarang ini kata dia, memang kemudian menjadikan Pemerintahan yang memiliki edukasi pembinaan pendidikan yang lebih baik. Maka komitmen kita untuk memajukan sektor pendidikan terus dituangkan dalam batang tubuh anggaran, yang kemudian diaplikasi dalam progres Pemerintahan," terangnya.

Mantan Kepala Bappeda Kota Parepare ini menuturkan, dalam sektor pengembangan wawasan pendidikan anak sejak dini, pihaknya beberapa tahun terakhir ini telah mencanangkan Musrenbang tingkat anak di Kota Parepare.

"Musrenbang anak ini dilakukan tidak lain bagaimana kita mampu memahami dan menangkap, apa kemudian yang menjadi prioritas pembangunan di kategori anak-anak. Mereka ini perlu mendapatkan perhatian khusus dan sentuhan dari Pemerintah Kota Parepare," terangnya.

Loading...

Selain itu, lanjut Mantan Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare ini, jika kemudian dengan progres pembangunan dan kepedulian Pemerintah dalam memajukan segala sektor ini, maka kemudian perlu mendapatkan dukungan tersendiri dari para akademisi, termasuk di dalamnya keterlibatan para Asosiasi Dosen dalam memberikan buah-buah pikirannya.

"Kita yakini, buah pemikiran dari para akademisi hebat yang ada di forum ini, kemudian mampu menciptakan sebuah terobosan hebat dalam membangun Parepare, terkhusus kontribusi dalam bidang pengelolaan pendidikan, maka kemudian kita tentunya menggantungkan harapan besar kepada para bapak dan ibu dosen, untuk bersama-sama berpikir bagi Kota Parepare," terangnya.

Dia berharap, melalui rapat kerja dalam forum ini, memberikan rekomendasi khusus bagi Pemerintah Kota Parepare, tentang tata pengelolaan pendidikan yang lebih baik lagi ke depannya.

"Bukan hanya itu, kita pastinya mengharapkan ada rekomendasi yang launnya bisa menjadi dasar implementasi Pemkot Parepare. Apalagi kita tahu bersama, jika forum ini memiliki sejumlah pemikiran dengan intelektual dan keahlian masing-masing," urainya.

Loading...
Loading...