Rabu, 20 Februari 2019 17:31 WITA

Makassar Siap Terima PPPK Tahap Kedua, Gowa Tunggu Petunjuk

Penulis: Deni Indrawan - Muh. Ishak Agus
Editor: Mulyadi Abdillah
Makassar Siap Terima PPPK Tahap Kedua, Gowa Tunggu Petunjuk
Andi Siswanta

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar siap membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap kedua.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Andi Siswanta.

"Ini kebijakan nasional, yang membuka itu Kemenpan-RB. Apapun itu, kita sebagai pemerintah daerah harus ikut," ungkap Andi Siswanta ditemui Rakyatku.Com di ruang kerjanya. Rabu, (20/2/2019)

Namun, pihak Pemkot Makassar mempersyaratkan penerimaan PPPK tahap kedua tetap diperuntukkan untuk tenaga honorer. Tidak hanya tenaga honorer eks K-II, tapi honorer secara umum.

"Tenaga honorer kita masih ada sekitar 600 orang diluar yang telah mendaftar PPPK tahap pertama. Karena ada tenaga honorer kita tidak masuk K-II. Jadi harapan kita PPPK tahap kedua untuk honorer secara umum" terang Andi Siswanta.

Sebelumnya diberitakan Rakyatku.Com, Kemenpan-RB akan membuka penerimaan PPPK tahap kedua usai Pemilu. Anggaran akan segera turun, tepatnya pada triwulan ketiga tahun 2019.

Loading...

Gowa Tunggu KemenPAN-RB

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum bisa memastikan rekrutmen PPPK tahap kedua pada tahun ini.

Pasalnya, rekrutmen PPPK tersebut masih harus menunggu penyampaian resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 

"Itu secara perkiraan dan belum secara resminya," ucap Kepala Sub Bidang Informasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM, Arham Rachmat kepada Rakyatku.com, Rabu (20/2/2019) siang.

Pemkab Gowa memang tidak merekrut PPPK tahap pertama. Alasannya, gaji PPPK yang dibebankan ke pemda tak tertuang dalam postur APBD 2019.

Loading...
Loading...