Rabu, 20 Februari 2019 15:29 WITA

Pelajar Sekolah Kerap Jadi Korban Lakalantas di Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pelajar Sekolah Kerap Jadi Korban Lakalantas di Jeneponto

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Jeneponto berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, utamanya di kalangan pelajar sekolah yang banyak menjadi korban. Salah satu caranya dengan menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah.

"Sedikitnya ada ratusan siswa yang kadang menggunakan motor ke sekolah," ungkap Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Ilham kepada Rakyatku.com, Rabu (20/2/2019).

Ilham mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dilakukan untuk menekan Lakalantas yang terjadi di Jeneponto. Angka kecelakaan lalu lintas ini di dominasi kendaraan roda dua dan umumnya di kalangan pelajar, ujar Kasat Lantas Polres Jeneponto.

Selain sosialisasi di sekolah-sekolah pihak Satlantas Polres Jeneponto juga gencar menggelar razia dan pemasangan spanduk dan banner yang tempat rawan kecelakaan lalu lintas. 

Loading...

Spanduk ini berisi himbauan kepada pengguna kendaraan untuk dipatuhi dalam berkendara.

"Jadi ini sifatnya mengingatkan agar pengguna kendaraan dapat mematuhi himbauan tersebut agar berhati-hati dalam berkendara. Ini kita pasang pada tempat yang rawan kecelakaan lalu lintas dibeberapa titik," jelas dia.

Loading...
Loading...