Selasa, 19 Februari 2019 21:13 WITA

Sidrap Expo 2019 akan Jadi Agenda Tahunan

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Fathul Khair Akmal
Sidrap Expo 2019 akan Jadi Agenda Tahunan

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pelaksanaan Sidrap Expo 2019 yang akan digelar selama empat hari di area eks Kantor Bupati, Jalan Jenderal Sudirman Pangkajene, mulai dibuka, Rabu malam (20/2/2019) besok.

Sidrap Expo yang diprakarsai pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap dan bekerjasama dengan Pemkab Sidrap ini, akan memperkenalkan berbagai produk lokal dan mempromosikan potensi-potensi ekonomi yang ada di daerah ini.

Bupati Sidrap, Dollah Mando dan Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby, Selasa sore tadi mengunjungi lokasi expo untuk melihat persiapan menjelang pembukaan. Orang nomor satu di Bumi Nene Mallomo itu mengapresiasi panitia Sidrap Expo 2019 yang dinilainya mampu membuat gebrakan spektakuler seperti ini. 

"Saya minta Sidrap expo ini menjadi agenda tahunan sebagai rangkaian perayaan hari jadi Sidrap," pinta Dollah.

Ketua Panitia Sidrap Expo 2019, Muhammad Fatwa Sahabu menjelaskan, pihaknya tengah merampungkan segala persiapan demi terlaksananya kegiatan tersebut.

Loading...

"Alhamdulillah, sudah selesai 85 persen. Tenda untuk stand-stand sudah terpasang," ujar Fatwa di depan Bupati Dollah Mando dan Ketua Kadin Yusuf Ruby.

Disebutkannya, pihak panitia menyiapkan stand khusus untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanpa dipungut bayaran. "Kami sengaja mengundang para pengelola UMKM dari 11 kecamatan untuk mempromosikan produknya di sini," terang Fatwa.

Dia menambahkan, expo yang akan dibuka secara resmi Bupati Sidrap dan digelar dari tanggal 20 sampai 23 Februari 2019 ini, juga melibatkan sejumlah pengusaha dan pihak BUMN serta perbankan sebagai sponsor. 

"Insyaallah, pembukaannya akan digelar besok malam," kunci Fatwa.

Loading...
Loading...