Selasa, 19 Februari 2019 21:06 WITA

Ke Takalar, Ma'ruf Amin akan Menerima Gelar Adat "Karaeng Manaba"

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Ke Takalar, Ma'ruf Amin akan Menerima Gelar Adat
Ma'ruf Amin akan menerima gelar adat "Karaeng Manaba", Rabu (20/1/2019)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selain dijadwalkan mengunjungi Makassar dan Gowa, Calon Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin juga direncanakan berkunjung ke Takalar pada Rabu (20/2/2019) besok.

Di Takalar, dua agenda menanti pasangan capres Joko Widodo tersebut. Masing-masing menerima penganugerahan gelar adat "Karaeng Manaba" dari Kerajaan Karaeng Galesong di Istana Balla Lompoa, serta melakukan silaturahmi di Pondok Pesantren Nurul Asafa, Pattallassang.

Dewan Pembina Partai Politik Koalisi Jokowi-Ma'ruf di Takalar, Achmad Daeng Se're membeberkan alasan Ma'ruf Amin akan didaulat untuk menerima gelar adat "Karaeng Manaba" dari Kerajaan Karaeng Galesong.

"Tidak bisa dipungkiri antara Kerajaan Galesong dengan Kerajaan Banten itu masih ada silsilah keturunannya. Untuk lebih detailnya nanti akan dijelaskan oleh Karaeng Galesong," ungkapnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com melalui sambungan telepon seluler, Selasa (19/2/2019).

Loading...

Haji De'de, sapaan karib Wakil Bupati Takalar ini juga menjelaskan jika nantinya Ma'ruf Amin juga akan bersilaturahmi dengan masyarakat dan santri di Takalar. 

"Termasuk silaturahmi dengan santri di Pondok Pesantren Nurul Asafa. Dihadiri pengurus pondok pesantren se Kabupaten Takalar, kader-kader NU, dan masyarakat sekitar," pungkas Ketua NasDem Takalar ini.

Loading...
Loading...